Senin, 01 Mei 2023 17:07

Wiranto Bawa Gerbong Eks Hanura Jadi Caleg di PPP

Wiranto Bawa Gerbong Eks Hanura Jadi Caleg di PPP

ABATANEWS, JAKARTA — Mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto membawa gerbongnya jadi caleg di PPP. Ada 100 nama yang disetor Wiranto ke PPP.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wiranto saat menghadiri acara silaturahmi dan halalbihalal dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan jajaran pengurus PPP di kantor DPP PPP, Jakarta, pada Senin (1/5/2023).

“Secara resmi, Pak Ketua Umum, saya serahkan anggota-anggota saya kepada Bapak untuk dapat dididik, dapat direkrut, dan dimatangkan untuk kelak menjadi para pemimpin-pemimpin yang berguna untuk bangsa dan negara,” kata Wiranto.

Baca Juga : Bukan Amir Uskara, PPP Pilih Imam Fauzan Maju Pilkada Gowa

Wiranto menuturkan, kolega-koleganya itu terus bersama dirinya meski ia sudah keluar dari Partai Hanura dan tengah menantikan wadah politik mereka selanjutnya.

Padahal, menurut Wiranto, koleganya itu memiliki semangat, kualitas, tekad, dan kesungguhan untuk melanjutkan kiprah di dunia politik. “100 lebih yang saya anggap punya potensi untuk terus berjuang dalam politik. Kemudian, saya ajak berbincang-bincang dan ternyata pilihannya jatuh di Partai Persatuan Pembangunan,” kata dia.

Mantan panglima ABRI ini meyakini, langkah para koleganya hari ini bakal terjadi di banyak daerah dan akan menambah kekuatan PPP dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Baca Juga : Goodbye PPP, Danny-Azhar Tak Perlu Risau Lagi untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

“Di daerah juga akan ada suatu gerakan yang sama di mana JW Club ini, Jenderal Wiranto Club ini akan mengikuti saudara-saudaranya yang hari ini telah melakukan suatu deklarasi untuk masuk ke keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan,” kata Wiranto.

Dalam kesempatan ini, ada delapan kolega Wiranto yang langsung disematkan jas PPP oleh Mardiono.

Penulis : Azwar
Komentar