Senin, 04 Desember 2023 14:12

Waspada, BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrem Landa Wilayah Sulsel

Ilistrasi cuaca ekstrem. (foto: istockphoto)
Ilistrasi cuaca ekstrem. (foto: istockphoto)

ABATANEWS, MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstim. Khususnya, di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam beberapa hari ke depan.

Prakirawan BMKG Makassar, Rizky Yudha mengatakan cuaca ekstim seperti hujan lebat dan angin kencang akan melanda sebagian wilayah Sulsel. Bahkan, pihaknya turut memprediksi cuaca ekstim ini akan disertai dengan petir.

“Peringatan dini cuaca wilayah Sulawesi Selatan tanggal 4 Desember 2023. Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang,” demiian pernyataan BMKG dalam keterangannya, Senin (4/12/2023).

Baca Juga : Suhu Panas di Makassar Diprediksi Capai 37° C, Ini Tips untuk Menghadapinya

Cuaca ekstrem ini, diperkirakan akan melanda wilayah Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar. Bahkan, kondisi ini diprediksi akan meluas di beberapa wilayah lainnya.

Di wilayah Takalar misalnya, bisa meluas di Mappakasunggu, Polombangkeng Selatan, Galesong Selatan, Pattallassang, Sanrobone, dan Galesong.

Sementara di Gowa, diprediksi akan meluas di Bontonompo, Bajeng, Tinggimoncong, Parangloe, Bontomarannu, Palangga, Somba Upu, Biringbulu, Pattalasang, Bontonompo Selatan, Parigi, Bajeng Barat, dan sekitarnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar