Jumat, 26 April 2024 20:02

Warga Jalan Sukaria Makassar Bangga Agenda Halal bihalal Dihadiri Andi Seto

Andi Seto Gadhista Asap mendapat sambutan yang begitu hangat oleh warga Jalan Sukaria, Kecamatan Pannakukang, Kota Makassar, pada Jumat (26/4/2024) sore.
Andi Seto Gadhista Asap mendapat sambutan yang begitu hangat oleh warga Jalan Sukaria, Kecamatan Pannakukang, Kota Makassar, pada Jumat (26/4/2024) sore.

ABATANEWS, MAKASSAR — Andi Seto Gadhista Asap mendapat sambutan yang begitu hangat oleh warga Jalan Sukaria, Kecamatan Pannakukang, Kota Makassar, pada Jumat (26/4/2024) sore.

Mereka terlihat begitu antusias saat Bupati Sinjai Periode 2018-2023 itu tiba di lokasi. Mereka seperti tak menyangka, Andi Seto benar-benar hadir dalam agenda tahunan halal bihalal warga Jalan Sukaria.

Diawali dengan seremonial pengenalan, Ketua PD Tidar Sulsel (sayap Partai Gerindra) itu tak butuh waktu lama untuk membaur dan bercengkrama akrab dengan warga yang hadir.

Baca Juga : Partai Pengusung Seto-Kiki Optimis Ulang Kemenangan Pilwalkot Makassar

Sambil menyantap hidangan ikan bakar dab makanan rumahan yang disediakan, Andi Seto juga tak lepas terus berbicara santai dengan warga sekitar.

“Jadi ini secara kebetulan, dan mungkin juga karena jodohnya, saya ketemu dengan, temannya Pak Bupati. Kami cerita-cerita dan memang sudah jadi agenda tiap tahun di daerah sini, Jalan Sukaria Raya, warga selalu buat agenda halal bihalal setelah bulan ramadan. Nah saya inisiatif untuk mengundang, dan ternyata Pak Bupati bersedia hadir,” kata Yusdi, selaku tuan rumah agenda halal bihalal tahun ini.

Di Warkop Maspul, tempat kegiatan tersebut diselenggarakan, warga tak sungkan untuk berkomunikasi dengan Andi Seto. Khususnya kalangan ibu-ibu. Beberapa dari mereka dengan bangga turut memperkenalkan diri sebagai orang asli Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : Sahabat HBK-LBK Turun Gunung Menangkan Mulia di Pilwali Makassar

“Apalagi Pak Seto ini, meskipun bupati dan kita tahu juga bapaknya almarhum Andi Asapa juga mantan bupati, tidak berjarak dengan orang. Maksudnya gampang akrab dengan warga. Tidak seperti pejabat-pejabat lain yang biasanya banyak batasan-batasannya. Ini Pak Andi Seto tidak. Dia tadi duduk dekat dengan kita, bukan seperti pejabat, padahal kita tahu dia itu mantan bupati,” tutur Om Yudi, sapaan akrabnya.

Bahkan tampak sejumlah ibu-ibu yang meminta untuk berfoto bersama dengan Andi Seto. “Mau saya kirimkan fotonya ke keluarga di Sinjai, bilang saya sama Pak Bupati di sini,” ucap salah satu ibu-ibu.

Makanya, Om Yud, selaku tuan rumah dan mewakili warga setempat, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Andi Seto pada agenda silaturahmi warga tahun ini.

Baca Juga : Tim Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Sebar LO di 153 PPS Kelurahan

“Makanya, kami warga di sini sangat berterima kasih kepada Pak Bupati yang mau menyempatkan hadir bersama kami untuk bersilaturahmi dengan warga Jalan Sukaria. Kami juga merasa bangga karena meskipun beliau pastinya sibuk, tapi masih meluangkan waktunya secara khusus untuk bertemu dengan kami,” ucap Om Yud.

“Semoga segala niat baik yang ingin dilakukan Pak Andi Seto bisa terwujud dan diberkahi oleh Allah SWT,” tutupnya.

Ucapan terima kasih juga turut disampaikan oleh Andi Seto kepada warga Jalan Sukaria. Ia juga mengaku tak menyangka, bisa diterima dengan baik oleh warga. Padahal, mereka baru pertama bersua.

Baca Juga : Mengenal Dua Jubir Appi-Aliyah dari Kalangan Aktivis Kristen

“Insya Allah ini menjadi silaturrahim awal saya di Kota Makassar, khususnya di Jalan Sukaria. Mudah-mudahan saya bisa diterima dengan baik lagi oleh masyarakat Sukaria di waktu-waktu yang akan datang,” ucap kader Gerindra yang digadang-gadang maju pada Pilwalkot Makassar 2024 ini.

Penulis : Azwar
Komentar