Selasa, 23 Mei 2023 16:15

Wapres Ma’ruf Amin Tegaskan Dukung Capres yang Gaet Tokoh Berlatar NU

Wapres Ma’ruf Amin Tegaskan Dukung Capres yang Gaet Tokoh Berlatar NU

ABATANEWS, BALI — Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan dukungannya di Pilpres 2024 mendatang. Katanya, ia hanya akan mendukung kandidat yang berlatar Nadhlatul Ulama (NU).

“Saya kira kader NU yang bisa dipilih banyak, karena itu saya persilahkan untuk dipilih saja,” tutur Ma’ruf di Bali, Selasa (23/5/2023).

Ma’ruf menyatakan tidak perlu menyodorkan satu persatu nama dari kalangan NU yang dinilainya layak maju dalam Pilpres 2024 nanti. Dia meyakini tokoh terpilih dari kalangan tersebut pastilah yang terbaik.

Baca Juga : Pembubaran TPN, Ganjar Tegaskan Bakal Jadi Oposisi Pemerintah

“Saya tidak menyodorkan 1, 2, a, b, c, tapi mana yang merasa cocok, merasa layak dari tokoh-tokoh yang ada, Insyaallah mereka semua baik dan bisa. Ya, buktinya kan saya jadi wakil presiden kan baik juga,” jelas dia.

Soal kriteria, Ma’ruf tampak hanya melempar senyum dan irit bicara. Yang pasti, dia akan mendukung sosok tersebut.

“Kita harapkan nanti ada baik, tapi saya tidak bilang a, b, c, d, supaya saya tidak mempengaruhi. Kriterianya kan sudah NU yang baik, kan mereka sudah punya kriteria abcd-nya, silakan pilih. Ya kita tentu akan mendukung mereka yang dipilih, itu saja saya kira,” tandas Ma’ruf.

Penulis : Azwar
Komentar