Minggu, 24 April 2022 16:29

Wali Kota Danny Serahkan Zakat ASN Pemkot Makassar ke Baznas

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan paket senyum berkah kepada 6.000 pekerja rentan di Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, pada Ahad (24/4/2022). (Foto: ABATANEWS/Wahyuddin)
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan paket senyum berkah kepada 6.000 pekerja rentan di Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, pada Ahad (24/4/2022). (Foto: ABATANEWS/Wahyuddin)

ABATANEWS, MAKASSAR –Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan zakat aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Makassar kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penyerahan secara simbolis itu senilai Rp142 juta, yang dilakukan di Anjungan Pantai Losari, pada Ahad (24/4/2022).

Acara ini merupakan rangkaian dari program Salat Subuh Berjamaah yang dihelat oleh Pemkot Makassar selama 3 pekan berturut-turut di bulan Ramadan tahun ini.

Baca Juga : Danny: Penanganan Stunting di Makassar Bagian Prioritas

“Berzakatki, Salamakki. Sungguh zakat itu sebagai penolong ummat dari segala musibah. Saya minta di 10 terakhir ramadan ini mari kita manfaatkan dengan mengeluarkan zakat terbaik kita,” terang Danny Pomanto.

Menurut Danny, potensi zakat di Kota Makassar sangat besar. Bila dikalkulasi secara sederhana, 1,2 juta penduduk muslim mengeluarkan zakatnya senilai Rp100 ribu itu bisa mencapai ratusan miliar.

Dengan zakat tersebut bisa digunakan untuk hal-hal yang positif seperti pembangunan sekolah dan fokus pemberian beasiswa bagi anak yang tidak mampu.

Baca Juga : Danny Sebut Konvensi Nasional III Pendeta Gereja Toraja Sejalan Program Pemkot

Tak hanya itu, Ia juga memberikan paket senyum berkah kepada 6.000 pekerja rentan di Kota Makassar.

“Kebetulan hari ini juga kita wujudkan kerjasama kita dengan BPJS tenaga kerja dimana seluruh guru ngaji, pemandi jenazah, imam masjid, dan pekerja renta sudah didaftarkan masuk bpjstk. Dan kemarin ada yang meninggal guru ngaji kita, hari ini kita beri santunan Rp 84 juta dari hasil kerjasama kita dengan bpjstk. Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar,” sebutnya.

Dengan harapan para pekerja rentan di Kota Makassar merasa terjamin dengan segala risiko pekerjaannya.

Baca Juga : Danny Pomanto Dukung Kejurnas Putaran Pertama Rally Wisata Sulsel 2022

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Walikota Makassar, Sekda Kota Makassar, Kepala Baznas RI, Forkopimda Makassar yang menyaksikan langsung seluruh rangkaian kegiatan termasuk acara penutup yakni pemberian doorprize berupa motor, tv dan sepeda kepada jemaah salat subuh yang beruntung.

Penulis : Wahyuddin
Komentar