Jumat, 17 Mei 2024 14:12

Wakil Ketua DPRD Sulsel: Kita Terima dengan Lapang Dada, Welcome Prof Zudan

Wakil Ketua DPRD Sulsel: Kita Terima dengan Lapang Dada, Welcome Prof Zudan

ABATANEWS, JAKARTAProf Zudan Arif resmi menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan menggantikan Bahtiar Baharuddin, per Jumat (17/5/2024).

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah menyampaikan selamat datang kepada Zudan di Sulsel. Sebelumnya, Zudan merupakan Pj Gubernur Sulawesi Barat selama 1 tahun.

Itu keputusan pusat, kita menerima dengan lapang dada saja. Selamat datang Pak Zudan,” ucap Ni’matullah saat diwawancara awak media Makassar, pada Jumat (17/5/2024).

Baca Juga : Inspektorat Provinsi Gorontalo Hadiri Monitoring Desa Antikorupsi di Desa Tabongo Timur

Menurut Ulla, sapaan akrabnya, banyak hal yang perlu untuk dibicarakan dengan Zudan, sebagai pelanjut estafet kepemimpinan di Sulsel. Sebab, ia tak memungkiri, banyak persoalan yang terjadi di Sulsel.

“Seperti anggaran pilkada serentak dipersiapkan dengan baik-baik. Ada kewajiban Pemprov Sulsel untuk menyiapkan anggaran untuk itu, sebaiknya itu clearkan dan dipastikan,” ucap Ketua DPD Demokrat Sulsel itu.

Selain itu, lanjut Ulla, Sulsel dalam setahun belakangan ini mengalami kontraksi dalam hal perekonomian. Pertumbuhan ekonominya minus berdasarkan data BPS.

Baca Juga : Taufan Pawe Komitmen Partai Golkar Dukung Program Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan

“Itu juga perlu ada langkah serius yang mesti dibicarakan dengan seluruh stakeholder,” katanya.

Makanya, lanjut Ulla, perlu memamg ada upaya inovatif dalam mengekfektifkan APBD Sulsel. “Supaya itu bisa mendorong aktivitas ekonomi bisa menjadi bergeliat,” jelasnya.

Perihal Pj Gubernur baru yang memungkinkan bakal membawa program baru, Ulla menyarankan agar tidak terburu-buru.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Berikan Hibah untuk Masjid, Totalnya Rp 280 Juta

“Saya kira, bukan masalah serius itu bahwa ada program, ok saja. Cuma postur fiskal kita itu kan sangat sempit, sangat susah di mengakselerasi program-program baru yang butuh anggaran besar,” ucapnya.

Untuk itu, Ulla berharap, Zudan lebih fokus ke program pemerintah yang sudah ada atau tengah berjalan.

“Bagaimana soal kontraksi pertumbuhan ekonomi kita, bagaimana menjaga kondusifitas, khususnya bagaimana teman-teman di ASN bisa bekerja lebih nyaman dengan pendekatan yang lebih baik. Jadi saya kira itu saja, kita menyambut baik, selamat datang, berharap beliau bisa datang dengan harapan yang lebih baik,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar