Selasa, 27 September 2022 14:39

Wakil Bupati Bone Dikabarkan Pindah ke PPP

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan. (Istimewa)
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR — Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dikabarkan pindah ke PPP. Informasi yang dihimpun, politikus Golkar itu akan diperkenalkan sebagai anggota baru pada agenda Muskerwil PPP Sulsel akhir pekan ini.

Informasi yang dihimpun, bukan cuma Ambo Dalle yang akan hijrah. Ada nama Yusran Sofyan yang merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel dari partai Gerindra. Begitu juga Misriani Ilyas, mantan politikus Gerindra gagal dilantik menjadi Anggota DPRD Sulsel pada 2019 lalu. Dan terakhir, Andi Citta Mariogi, istri dari Idris Syukur (mantan Bupati Barru).

“Tanggal 3 (Oktober) kita akan Muskerwil. InsyaAllah Pak Ketum akan hadir langsung,” kata Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan, pada Selasa (27/9/2022).

Baca Juga : Bukan Amir Uskara, PPP Pilih Imam Fauzan Maju Pilkada Gowa

Hanya saja, Fauzan belum membenarkan sejumlah tokoh yang disebutkan sebelumnya.

“Saya belum bisa sebutkan, nanti pada saat acaranya saja kita beberkan. Intinya nanti bisa dilihat saat acara,” ujar Fauzan.

Anggota DPRD Sulsel ini juga membocorkan, masih ada satu figur yang digadang-gadang bakal bergabung ke PPP. Hanya saja yang bersangkutan masih aktif di partainya.

Baca Juga : Goodbye PPP, Danny-Azhar Tak Perlu Risau Lagi untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

“Posisinya sangat strategis di partainya. Tapi belum pasti bergabung. Sedikit lagi,” terangnya.

Fauzan mengaku, tak mudah bagi pihaknya menggaet kader baru bergabung ke PPP. Apalagi sosok tersebut memiliki potensi besar mendulang suara.

“Sebelumnya mereka sempat ragu bergabung setelah adanya kisruh ketua umum. Tapi setelah kita yakinkan, alhamdulillah mereka siap berjuang bersama kami,” jelasnya.

Baca Juga : Usai Tuding Amran Soal Pilgub Sulsel, Taufiq Zainuddin Sampaikan Permohonan Maaf

Dikonfirmasi terpisah, Misriani membenarkan bahwa ia memang sudah bergabung ke PPP. Ia mantap berlabuh ke partai kakbah itu untuk persiapan Pileg 2024.

Misriani juga mengamini bakal disematkan jas PPP pada Muskerwil mendatang. “InsyaAllah, mohon doanya ya,” sebutnya saat dihubungi, kemarin.

Misriani ialah Caleg DPRD Sulsel yang terpilih dari Partai Gerindra. Hanya saja, ia gagal dilantik karena keburu dipecat oleh partainya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar