Rabu, 06 Juli 2022 16:09

Wabup Suaib Ucapkan Terima Kasih ke Polres Luwu Utara, Ini Alasannya

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-76 di halaman Mapolres Lutra, Selasa (5/7/2022). (Foto: ABATANEWS/Imam)
Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-76 di halaman Mapolres Lutra, Selasa (5/7/2022). (Foto: ABATANEWS/Imam)

ABATANEWS, LUWU UTARA – Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh anggota kepolisian Polres Luwu Utara di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Bagi Suaib, polisi, dalam hal ini Polres Luwu Utara, sangat memberi kontribusi positif kepada daerah, untuk melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19.

“Selamat hari Bhayangkara ke-76 kepada seluruh anggota Polri di Luwu Utara. Tentu momentum ini adalah hari bahagia di mana setiap momen ulang tahun ada tersirat rasa bahagia tapi sebaiknya juga momentum ini dijadikan bahan refleksi dan evaluasi,” ujar Suaib pada upacara HUT Bhayangkara ke-76 di halaman Mapolres Lutra, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

Suaib menjelaskan, pertumbuhan ekonomi di Lutra meningkat secara positif. Ini menunjukan pertumbuhan yang baik. Dan penyumbang pertumbuhan yang terbesar masih dari sektor pertanian.

“Pertumbuhan ekonomi ini menunjukkan bahwa sama-sama kita bangkit pascabanjir bandang,” katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa program vaksinasi masih berlangsung. Sebab masa masa pandemi belum sepenuhnya berakhir.

Baca Juga : Petugas Objek Wisata di Luwu Utara Diminta Miliki Sense of Belonging

“Kita memang pernah rendah pelaksanaan vaksinasi tapi berkat kerja keras kita semua termasuk dukungan dari Polres Luwu Utara kita mampu mengejar dan mencapai target vaksinasi itu,” katanya.

Suaib menjelaskan, ada beberapa agenda besar tengah menanti di depan. Salah satunya pemilihan kepala desa serentak. Ini yang menurutnya akan menjadi perhatian.

Baca Juga : Anak-anak yang Memiliki KIA Dapat Diskon 15% Jika Belanja di Challodo Masamba

“Saya yakin dengan kerja sama kita selama ini tentu kita mampu melewati ini dengan baik. Pemerintah Kabupaten Luwu Utara juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Polres Luwu Utara bersama jajarannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat terutama dalam mencegah terjadinya konflik sosial dan penyelesaiannya terhadap berbagai kasus kriminalitas secara baik dan berkeadilan. Juga dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta aktif melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas mengatakan, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan dalam melayani masyarakat. Tapi Polri senantiasa memacu diri untuk lebih baik lagi ke depan.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah berkerja sama dalam meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Luwu Utara. Ke depan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, wajib untuk melakukan booster untuk sama-sama kita menyukseskan program vaksinasi,” imbuhnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar