Rabu, 11 Mei 2022 16:30

Wabup Suaib Tinjau Titik Banjir di Benteng

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur yang didampingi Camat Malangke mengunjungi Desa Benteng, Kecamatan Malangke, pada Rabu (11/5/2022) pagi. (Foto: ABATANEWS/Imam)
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur yang didampingi Camat Malangke mengunjungi Desa Benteng, Kecamatan Malangke, pada Rabu (11/5/2022) pagi. (Foto: ABATANEWS/Imam)

ABATANEWS, LUWU UTARA — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur yang didampingi Camat Malangke mengunjungi Desa Benteng, Kecamatan Malangke, pada Rabu (11/5/2022) pagi.

Kunjungan Wabup Suaib kali ini untuk meninjau titik banjir yang saat ini telah menggenangi ruas jalan.

Ditemui usai meninjau, Mantan Kadis PUPR ini menyampaikan bahwa pihaknya meninjau langsung titik banjir yang ada di kecamatan Malangke, dan dilihat bersama air sudah melintas ke jalan terutama di jalan yang menghubungkan Malangke, cappasolo dan takkalala.

Baca Juga : Pemkab Lutra Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Angin Puting Beliung

Ia menambahkan, pemerintah daerah akan segera melakukan langkah penanganan.

“Terlebih dahulu yang perlu manjadi pembenahan adalah sungai, apalagi untuk Malangke menjadi titik pertemuan antara Sungai Baliase dan Masamba, dan segera kita lakukan penanganan,” katanya.

Tidak hanya itu, Sambung Wabup Suaib, pemda akan melakukan koordinasi dan laporkan ke pihak Balai Sungai, sehingga dapat juga melakukan penangan.

Baca Juga : Pemkab Luwu Utara Serahkan 81 Huntap ke Penyintas Banjir

“Diketahui beberapa pekan terakhir, intensitas hujan di wilayah kabupaten Luwu Utara cukup lebat, sehingga ini mengakibatkan volume air bertambah,” tutupnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar