Rabu, 20 September 2023 08:10

Wabup Suaib Serahkan Ranperda APBD Perubahan 2023 Luwu Utara, Ini Rinciannya

Wabup Suaib Serahkan Ranperda APBD Perubahan 2023 Luwu Utara, Ini Rinciannya 

ABATANEWS, LUTRA – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu Utara Tahun Anggaran (T.A) 2023 resmi diserahkan ke DPRD Kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur dan diterima lansung Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, M Basir pada Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara, Senin (18/9/2023).

Suaib menuturkan, gambaran singkat tentang struktur dan muatan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Luwu Utara T.A 2023 meliputi Pendapatan daerah, Belanja daerah, dan Pembiayaan daerah.

Baca Juga : 12 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Terima Bantuan Usaha dari Pemda Luwu Utara

“Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD merupakan tahapan wajib dalam siklus pengelolaan keuangan daerah. Sekaligus sebagai wujud nyata dari komitmen kita untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik,” tuturnya.

Terkait hal itu, Suaib meminta agar Perangkat Daerah (PD) mengikuti tahapan pembahasan ranperda. Harapannya jadwal penetapan dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang disepakati.

“Terlebih beberapa agenda ke depan harus kita selesaikan terutama agenda pembahasan APBD pokok atau anggaran 2024,” sebut orang nomor dua di Kabupaten Luwu Utara itu.

Baca Juga : Panen Perdana Jagung Demplot Bio Boost di Desa Toradda, Bupati Indah Dorong Petani Gunakan Pupuk Organik

Pada kesempatan yang sama, Suaib menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada DPRD Luwu Utara atas dukungan dan kerjasamanya sehingga Rapat Paripurna tersebut terlaksana dan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Dewan yang terhormat, demikian pula kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat, atas partisipasi yang ditunjukkan dalam pembangunan Kabupaten Luwu Utara,” tandasnya.

Dengan semangat perubahan dan kolaborasi yang kuat antara Pemda dan DPRD, proses penyerahan dan pembahasan Raperda APBD Perubahan diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan Kabupaten Luwu Utara.

Penulis : Wahyuddin
Komentar