Minggu, 30 April 2023 08:04

Viral Pria Bule Marah-marah dan Ludahi Imam Masjid di Bandung

Viral Pria Bule Marah-marah dan Ludahi Imam Masjid di Bandung

ABATANEWS.COM – Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria yang merupakan warga negara asing (WNA) marah-marah dan meludahi imam masjid viral di media sosial. Netizen pun dibuat geram dengan sikap tak terpuji bule tersebut.

Aksi peludahan yang dilakukan bule tersebut viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infobandungkota. Dari keterangan unggahan tersebut, peristiwa itu terjadi di Masjid Jami Al Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (28/4/2023) pukul 06.00 WIB.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku mengenakan celana panjang hijau, kaus hitam dan topi bertuliskan NY. Dia masuk ke masjid dan berjalan ke arah M Basri Anwar, imam Masjid Al Muhajir yang sedang memutar murotal atau lantunan ayat suci Al Quran melalui ponsel yang terhubung dengan pengeras suara.

Baca Juga : Viral Panpel dan Wasit PON 2024 Protes Dikasih Nasi Papan dan Sepotong Tempe

Bule tersebut melontarkan kata-kata tidak pantas kepada imam masjid yang tidak memahami bahasa Inggris. Imam masjid hanya berusaha membalas dengan gerakan tangan. Namun, bule tersebut justru meludahi wajah imam masjid. Lantaran diludahi, imam masjid segera lari dan masuk ke ruang dewan kemakmuran masjid (DKM) untuk menyelamatkan diri.

M Basri Anwar mengatakan bahwa bule tersebut merasa terganggu dengan suara murotal Al Quran sehingga melakukan aksi tidak terpuji itu. Diketahui, bule tersebut menginap di salah satu hotel di kota bandung dekat dengan masjid Al Muhajir.

Sontak, video tersebut mengudang reaksi geram dari netizen. Tak sedikit netizen yang meminta agar bule tersebut dideportasi.

Baca Juga : Viral Oknum Petugas KSOP Tendang Dagangan Ibu-ibu, Tuai Kecaman Netizen

“Astaghfirulloh.. orang stresss itu,” tulis akun @nay***.

“Dihhh baru tau di Indonesia ada banyak masjid?? Banyak muslim? Lu pendatang belagu amat. Ga suka? Ya pindah hotel atau sana balik ke negara lu,” tulis akun @afi***.

“WNA ga sopan, dia kan di negara orang harusnya ikut aturan yg di negara tsb! Deportasi aja sih,” tulis akun @ori***.

Baca Juga : Viral Satpam Dipecat Akibat Ulah Pengunjung Ambil Pepaya

“Ini udah penghinaan terhadap kaum muslim. Aparat harus bergerak ini,” tulis akun @rom***.

Pelaku Berhasil Ditangkap

Setelah aksi tak terpujinya viral di media sosial, bule asal Australia berinisial MBCAA (48) itu langsung check out dari hotel tempatnya menginap. Bule tersebut berhasil diamankan oleh polisi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu (29/4/2023) pukul 01.00 WIB saat akan kembali ke negaranya.

Baca Juga : Viral Curhat Wanita Tidak Diizinkan Pulang oleh Bos Saat Anak Meninggal

Hal itu dikonfirmasi oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. Pelaku hingga kini masih dimintai keterangan oleh polisi di Satreskrim Polrestabes Bandung.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan dengan kepala imigrasi khusus Soekarno Hatta ternyata sudah mau berangkat ke negaranya sehingga kami berkoordinasi untuk melakukan penundaan sementara yang bersangkutan agar bisa diamankan terlebih dahulu untuk dimintai keterangan di polrestabes,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (29/4/2023).

Menurut Budi, hasilnya masih menunggu pemeriksaan tim penyidik dan akan disampaikan jika sudah rampung.

Penulis : Nidi
Komentar