Senin, 06 November 2023 17:10

Viral Pria Batal Beli Makanan di McD Karena Teringat Palestina, Aksinya Dihujat Netizen

Momen pria tidak jadi beli makanan di McDonald’s karena ingat rakyat di Palestina. (Tangkapan Layar Instagram @memomedsos)
Momen pria tidak jadi beli makanan di McDonald’s karena ingat rakyat di Palestina. (Tangkapan Layar Instagram @memomedsos)

ABATANEWS.COM – Serangan Israel ke Palestina masih menjadi sorotan dunia. Belakangan ini ramai netizen melakukan aksi boikot terhadap merek-merek Barat, termasuk McDonald’s (McD).

Aksi boikot tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap situasi di Palestina. Namun, seorang pria baru-baru ini menuai hujatan dari netizen setelah membuat video prank memesan makanan di McD.

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun tiktok @tubagusfauzy. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria memesan makanan melalui layanan drive thru di McD.

Baca Juga : Zainul Maarif Mundur Sebagai Dosen di Unusia Imbas Bertemu Presiden Israel

Ketika sampai di titik pemesanan, karyawan bagian operator menyambutnya dengan ramah.

“Halo selamat siang,” ujar pria tersebut.

“Selamat siang. Sudah terpasang stiker drive thru. Sebutkan pesanannya,” jawab operator.

Baca Juga : Mahkamah Internasional Putuskan Pendudukan Israel di Palestina Ilegal, Perintahkan Hentikan Aktivitas 

Pria tersebut tampak berpura-pura bertanya apakah ada promo saat ini.

“Ada promo apa ya?,” tanya pria tersebut.

Kemudian, operator berusaha menjelaskan promo yang sedang berlangsung dengan cukup detail. Namun, pria tersebut mendadak tidak jadi memesan dengan alasan kasihan dengan warga Palestina.

Baca Juga : Ketum PBNU: 5 Nahdliyin yang Bertemu Presiden Israel Dibiayai oleh Advokat

“Ya udah enggak jadi deh mbak. Saya ingat saudara-saudara saya di Palestina. Maaf ya mbak,” kata pria tersebut sambil bergegas menaikkan kaca mobilnya.

Kemudian, pria tersebut tampak melepas kacamatanya dan menunjukkan ekspresi sedih. Belum diketahui pasti kapan dan dimana video tersebut dibuat.

Akun TikTok tersebut kini sudah di-privat sehingga video tersebut tidak bisa dilihat lagi secara publik. Meski begitu, video tersebut terlanjur viral dan ramai diunggah ulang di media sosial.

Baca Juga : Jokowi Respon 5 Nahdliyin Bertemu Presiden Israel

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @memomedsos. Aksi pria tersebut langsung mengundang hujatan habis-habisan dari netizen.

“Orang kerja di kerjain, klo niat bela palestina cukup gak usah beli produknya tanpa harus kerjain karyawannya,” tulis akun @dev***.

“Biar apa kayak gitu, buat konten kasian mbaknya kerja klo ga suka sama perusahaan jangan gerjain orang yg lagi kerjalah kasian,” tulis akun @lis***.

Baca Juga : Pimpinan Hamas Undang Jusuf Kalla, Ini Yang Akan Dibahas

“Cara lu gak LUCU mas, tapi NORAK !!,” tulis akun @hen***.

“Boikot mah boikot aja ga usah ngerjain karyawannya jg. Dikira keren gitu? Kasian dia lg kerja lho, bukan lg bikin video prank,” tulis akun @sno***.

“Inget sodara di palestina gpp, tapi jgn lupa yg jualan di mcd itu sodara sebangsa kita juga yg mungkin sama2 mendukung palestina. Apa salahnya sama yg kerja di mcd?,” tulis akun @ird**

Penulis : Nidi
Komentar
Berita Terbaru