Kamis, 23 Maret 2023 17:02

Viral Curhat Penumpang Super Air Jet Ngeluh Kepanasan Gegara AC Mati

Sebuah video memperlihatkan para penumpang maskapai super Air Jet kepanasan karena pendingin ruangan atau air conditioner (AC) mati viral di TikTok. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @velyspuspa.
Sebuah video memperlihatkan para penumpang maskapai super Air Jet kepanasan karena pendingin ruangan atau air conditioner (AC) mati viral di TikTok. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @velyspuspa.

ABATANEWS — Sebuah video memperlihatkan para penumpang maskapai super Air Jet kepanasan karena pendingin ruangan atau air conditioner (AC) mati viral di TikTok. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @velyspuspa.

Dalam unggahannya, pemilik akun tersebut ingin membagikan pengalamannya naik pesawat super Air Jet dengan kondisi AC mati sepanjang perjalanan 1 jam 50 menit. Dia membagikan tiga video terkait situasi di dalam pesawat saat itu.

“Penerbangan super air jet DPS-CGK IU 737, AC mati dari Bali ke Jakarta 1 jam 50 menit, bayangin!,” bunyi narasi video dikutip dari akun TikTok @velyspuspa.

Baca Juga : Viral Panpel dan Wasit PON 2024 Protes Dikasih Nasi Papan dan Sepotong Tempe

“Aku cuma mau share pengalaman terbang terburuk yang aku alami selama 31 tahun aku hidup. Gila, enggak ngerti lagi jadi kami terbang dari dps-cgk dengan pesawat,” sambungnya dalam keterangan video unggahannya.

Dalam video tersebut, terlihat para penumpang yang duduk terlihat kepanasan. Bahkan, beberapa dari mereka mengibas-ngibaskan badan dengan alat seadanya seperti kertas.

Pada video lainnya, terlihat penumpang hendak keluar pesawat. Video kemudian menyoroti penumpang anak-anak yang bajunya basah kuyup yang dinarasikan karena keringat.

Baca Juga : Viral Oknum Petugas KSOP Tendang Dagangan Ibu-ibu, Tuai Kecaman Netizen

“Kebayang enggak, panasnya kayak apa? Itu sampai basah kuyup bajunya. Panas banget guys, engap. Keringat terus keluar. Takut dehidrasi aja dan pingsan. #superairjet #iu737. Kami bersyukur masih dikasih kesempatan hidup sama Yang Maha Kuasa. Semoga keselamatan penumpang tetap menjadi prioritas utama,” pungkasnya.

Sontak, video tersebut langsung viral dan mengundang reaksi beragam dari netizen.

“Gw kebayang betapa engap+panas nya,” tulis akun @.ma***.

Baca Juga : Viral Satpam Dipecat Akibat Ulah Pengunjung Ambil Pepaya

“Naik angkot di jalan aja panas apalagi di atas ,” tulis akun @rna***.

“Bersyukur aja…. yang penting sudah selamat sampai mendarat,” tulis akun @Mar***.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari menyampaikan permintaan maaf secara resmi. Dia memastikan pihaknya sudah menjalankan semua aspek prosedur penerbangan secara tepat melalui pengecekan.

Baca Juga : Viral Curhat Wanita Tidak Diizinkan Pulang oleh Bos Saat Anak Meninggal

Pengecekan tersebut meliputi bahan bakar, sistem pesawat, perlengkapan keselamatan hingga memastikan penumpang naik pesawat dengan aman. Pesawat Super Air Jet tersebut membawa 179 penumpang dan 6 crew.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 17.55 WITA. Namun saat berada di ketinggian 30.000 kaki, ada indikasi bahwa sistem pengatur tekanan udara di kabin kurang berfungsi maksimal.

Pilot harus menurunkan ketinggian pesawat. Gangguan ini membuat suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi dari semestinya. Meski begitu, pesawat sudah mendarat secara aman di Bandara Soekarno-Hatta pukul 18.40 WIB.

Baca Juga : Wakasek SMKN 1 Gorontalo Klarifikasi Pernyataannya Terkait “Kreativitas Siswa” Usai Video Pemukulan Viral

Ari Azhari mengatakan pihaknya langsung memeriksa pesawat secara menyeluruh setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk memastikan penyebab matinya AC.

Penulis : Nidi
Komentar