Selasa, 23 November 2021 16:22

Usai Operasi Kanker Prostat, SBY: Terima Kasih Pak Jokowi dan Ibu Mega

Instagram @aniyudhoyono
Instagram @aniyudhoyono

ABATANEWS – Kabar baik datang Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Operasi pengangkatan kanker prostat di RS Mayo Clinic, Amerika Serikat, berjalan baik dan lancar. Kini, Presiden ke-6 Indonesia itu sedang menjalani proses pemulihan.

Dalam unggahan video di akun @aniyudhoyono, pada Selasa (23/11/2021), SBY menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang terus memberi dukungan, doa, dan semangat atas kesembuhannya.

“Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, serta doa dari saudara-saudara masyarakat Indonesia, alhamdulilah saya telah menjalani tindakan medis operasi besar, major operation untuk mengangkat prostat saya yang di dalamnya ada sel-sel kanker,” kata SBY dalam video tersebut.

Baca Juga : Media Asing Ramai Nyinyirin Kaesang yang Gagal Maju Pilkada, Ungkit Jet Pribadi

“Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri,” imbuhnya.

Secara khusus, SBY menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah membantu dalam proses jelang dan seusai operasi.

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

 

View this post on Instagram

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

 

A post shared by Ani Yudhoyono In Memoriam (@aniyudhoyono)

Baca Juga : Ungkapan Jokowi di Penutupan Munas Golkar: Pohon Beringin Bawaannya Adem dan Sejuk

“Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wapres Ma’ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya untuk kelancaran dan pengobatan saya di AS ini. Demikian juga saudara-saudara kami yang tidak bisa saya sebut satu per satu,” kata eks Ketum Demokrat ini.

Disebutkan pula, SBY menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri dan dua mantan wakil presidennya, Jusuf Kalla dan Boediono.

“Saya juga menghaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden RI ke-5 atas perhatian, kepedulian, dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami sekarang ini. Juga kepada Bapak Jusuf Kalla, Bapak Boediono atas juga doanya yang disampaikan kepada saya dan keluarga,” ucapnya.

Baca Juga : Pidato Terakhir Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI Soal Ekonomi: Tak Banyak Negara yang Mampu Pulih

“Beberapa saat mendatang saya masih akan berada di Rochester untuk kelanjutan recovery dan insyallah nanti pada saatnya segera kembali ke tanah air,” pungkasnya. (*)

Komentar