Sabtu, 21 Oktober 2023 20:08

Usai Golkar Deklarasi Gibran Cawapres, Prabowo Puji Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memakaikan jaket Golkar ke Prabowo Subianto pada Rapimnas Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Sabtu (21/10/2023). (foto: Partai Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memakaikan jaket Golkar ke Prabowo Subianto pada Rapimnas Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Sabtu (21/10/2023). (foto: Partai Golkar)

ABATANEWS.COM – Calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto memuji para petigggi Partai Golongan Karya (Golkar). Terutama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pasalnya, Airlangga bahkan para petinggi Golkar secara pasti merelakan posisi cawapres kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Di mana Partai Golkar telah mendeklarasikan anak sulung Presiden Joko Widodo itu menjadi cawapres Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

“Demi kepentingan yang besar, demi kepentingan nasional, demi kepentingan rakyat, demi stabilitas, demi kesinambungan,” kata Prabowo dalam sambutannya pada Rapimnas Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga : Dokter Jelaskan Sulitnya Operasi Kaki Kiri Prabowo Subianto

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, Airlangga adalah sosok berjiwa besar dengan keputusan tersebut (memilih Gibran). Bahkan, jiwa besar itu juga ditunjukkan para kader Partai Golkar termasuk petingginya.

“Beliau (Airlangga) dan Golongan Karya menunjukkan jiwa besarnya luar biasa, tidak berpikir golongan, tidak berpikir ego, tidak berpikir pribadi, berpikir kepentingan bangsa Indonesia,” jelas Prabowo.

Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Penetapan tersebut berdasarkan hasil Rapirnas II Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga : Dijamin Taufan Pawe Dapat Rekomendasi, Haji Mashur Resmi Berseragam Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan secara pasti mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming Raka. Agar, berpasangan dengan Prabowo sebagai calon wakil presiden RI.

“Mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan sebagai bakal calon presiden RI. Saya ketok usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan ke pak Prabowo yang dibawa ke dalam pertemuan forum ketua umum partai, Alhamdulilah,” ucap Airlangga Hartarto.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar