Jumat, 05 Januari 2024 19:08

Untuk Penuhi Program Susu Gratis, Prabowo Buka Opsi Impor Sapi 1,5 Juta Ekor

Untuk Penuhi Program Susu Gratis, Prabowo Buka Opsi Impor Sapi 1,5 Juta Ekor 

ABATANEWS.COM – Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto tengah memikirkan cara untuk bisa memenuhi kebutuhan program yang dijalankan. Program tersebut yakni memberi susu gratis kepada anak-anak.

Maka dari itu, untuk memenuhi kebutuhan susu, Praobowo membuka opsi akan mengimpor sapi. Ia memperkirakan sapi yang diimpor berjumlah 1,5 juta ekor.

“Jadi, kita mungkin harus impor 1 juta atau 1,5 juta sapi,” kata Prabowo sart diskusi PWI di Gedung Dewan Pers Jakarta yang juga disiarkan melalui channel Youtube PWIOfficial dikutip Jumat (5/1/2024).

Baca Juga : Raffi Ahmad Hingga Gus Miftah Dilantik Prabowo Jadi Utusan Khusus Presiden

Jumlah sapi yang diimpor itu, lanjut dia akan dibagi kepada 82 juta anak-anak di Indonesia. Menurutnya, setiap anak membutuhkan asupan susu sapi sebanyak 50 mililiter.

Sehingga, dibutuhkan 40 juta liter susu sapi agar 82 juta anak Indonesia dapat minum susu gratis seperti opsi yang ditawarkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Namun lanjut Prabowo, untuk memenuhi kebutuhan tersebut dibutuhkan 1,5 juta ekor sapi impor yang diharapkan dapat berkembang biak dengan cepat dalam dua tahun.

Baca Juga : Baru Dilantik, Menteri Yandri Susanto Terbitkan Undangan Tahlilan Pakai Surat Kementerian

“Sehingga jumlah sapi tentunya akan bertambah dua kali lipat. Berarti kita minimal perlu sapi perah ya minimal mungkin 2,5 juta,” jelas Prabowo.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar