Senin, 14 Agustus 2023 21:01

UNM Sambut 11.950 Mahasiswa Baru 2023, Undang Staf Khusus Presiden

UNM Sambut 11.950 Mahasiswa Baru 2023, Undang Staf Khusus Presiden

ABATANEWS, MAKASSAR — Sebanyak 11.950 mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun akademik 2023/2024 secara resmi dikukuhkan oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Ir Husain Syam, MTP, ASEAN Eng. Pengukuhan itu berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Senin (14/8/2023).

Adapun pengukuhan mahasiswa baru yang juga dirangkaikan dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) disertai dengan pemasangan jas almamater.

Husain Syam secara khusus menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru untuk mengisi waktu yang tersedia secara efektif melalui peningkatan keilmuan dan kompetensi.

Baca Juga : Rektor UNM Was-was Pantau Real Count Nurdin Halid: Alhamdulillah Lolos DPR RI

“Harus selalu menghargai waktu dan disiplin agar dapat berkontribusi baik untuk diri sendiri, keluarga, termasuk bangsa,” kata Husain Syam.

Tidak hanya itu, Husain Syam berharap ke depannya mahasiswa baru yang akan menjadi generasi pelanjut ini bisa menjawab tantangan.

Pada PKKMB ini juga turut hadir Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Arif Budimanta, dalam paparannya dihadapan mahasiswa mengatakan bahwa tahun 2045 adalah tahun yang penting untuk Indonesia.

Baca Juga : Satgas PPKS UNM Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual

“Pada tahun 2045 generasi baru akan memimpin Indonesia diberbagai sektor kehidupan, disiapkan mulai sekarang,” jelasnya.

Untuk diketahui, penerimaan mahasiswa baru di UNM berasal dari empat mekanisme dari jalur undangan, seleksi bersama melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), jalur mandiri dan program Afirmasi Pendidikan (Adik) dari Papua.

Penulis : Wahyuddin
Komentar