Sabtu, 26 Agustus 2023 12:10

Turut Serta Musnahkan Barang Bukti di Mapolres Lutra, Ini Pesan Bupati Indah

Turut Serta Musnahkan Barang Bukti di Mapolres Lutra, Ini Pesan Bupati Indah

ABATANEWS, LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani turut serta dalam pemusnahan barang bukti di Mapolres Luwu Utara. Barang-barang tersebut merupakan hasil sitaan pihak berwenang berupa senjata tajam dan senjata rakitan.

Bupati Indah menekankan keamanan menjadi prasyarat mutlak pembangunan di daerah. Sehingga, penting mengedukasi warga terkait Kamtibmas.

“Diantara barang bukti ini ada barang diserahkan secara sukarela oleh warga. Ke depan kita berharap semakin banyak warga yang teredukasi dan paham pentingnya kamtibmas sebab keamanan menjadi prasyarat mutlak pembangunan di daerah,” kata Bupati Indah, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga : Cerita Abang Fauzi yang Ditugaskan Bahlil Jadi Calon Bupati Lutra dan Dilemanya Indah

Bupati yang karib disapa IDP ini juga menyampaikan akan terus mendorong semua pihak. Baik melalui perangkat daerah, ASN, pemerintah kecamatan, kelurahan hingga ke desa untuk terus menjaga kondusifitas daerah.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri mengatakan bahwa barang bukti yang dimusnahkan sudah dikumpulkan sejak 1 tahun yang lalu. Untuk jumlahnya sekarang diakuinya sudah mulai berkurang karena masyrakat sudah memahami pentingnya kamtimbas.

“Kami harapkan pelaksanaan kegiatan ini terus dilaksanakan dari tahun ke tahun dan tiap tahunnya barang bukti yang didapatkan bisa berkurang yang menjadi pertanda masyarakat semakin teredukasi,” harapnya.

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

Ia pun mengimbau masyarakat jika menemukan atau memiliki benda-benda yang menyimpang agar bisa langsung diserahkan ke Mapolres Luwu Utara.

Penulis : Wahyuddin
Komentar