Jumat, 24 Mei 2024 11:26

Turnamen Menembak Indah Cup 2024 Diikuti oleh Ratusan Peserta se-Sulsel

Turnamen Menembak Indah Cup 2024 Diikuti oleh Ratusan Peserta se-Sulsel

ABATANEWS, LUWU UTARA — Turnamen menembak Indah Cup 2024 diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Kegiatan yang digelar di Pelataran Kantor Golkar Luwu Utara ini memperebutkan total hadiah Rp30 juta rupiah.

Turnamen menembak yang digelar Perbakin Luwu Utara ini berlangsung pada 23-26 Mei 2024, dengan memperlombakan tiga class: Class Mote Lokal 41, Banchrest 41 Meter, dan Banchrest 25 Meter.

Ketua Perbakin Luwu Utara, Muhammad Fauzi menjelaskan kegiatan ini digelar selain untuk mengasah kemampuan para atlet menembak, juga untuk memperkenalkan dan memberi ruang kepada masyarakat yang hobi menembak.

Baca Juga : Pesan Bupati Indah Saat Perayaan Idul Adha di Masjid Syuhada

“Banyak masyarakat kita yang hobi menembak tapi hanya sekedar berburu, dengan adanya kegiatan ini kita harap hobinya juga ini disalurkan di kegiatan resmi seperti ini, siapa tahu saja ada di antara mereka yang punya potensi untuk dibina oleh perbakin Luwu Utara nantinya, makanya kita buka kelas lokal,” kata Muhammad Fauzi.

Dia menambahkan, banyaknya peserta yang hadir tidak hanya dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan membuktikan jika kegiatan seperti ini banyak dinantikan para atlet.

“Peserta yang datang ambil bagian dalam lomba ini dari tidak hanya dari kabupaten kota yang ada di Sulsel tapi juga dari luar Sulawesi Selatan. Ada dari Wakatobi, Toli-Toli, Morowali dan beberapa atlet lainya dari luar Sulsel,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Indah Respon Motif Tenun Rongkong di Gedung Baru Kemenkumham Provinsi Sulsel

Anggota Komisi V DPR RI itu berharap, dari kegiatan ini juga dapat melahirkan bibit atlet menembak di masa depan, karena kegiatan ini juga diikuti beberapa atlet muda yang masih berstatus pelajar.

“Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding, junjung selalu sportivitas. Kita juga berharap semoga dari turnamen ini dapat melahirkan penembak penembak profesional dan melahirkan bibit atlet berbakat ” tutup pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar