Sabtu, 17 Juni 2023 10:11

Tumbuhkan Kepedulian Sesama, dr Udin Malik Kunjungi Korban Kebakaran

Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik saat mengunjungi korban kebakaran di Jl Andi Djemma, Makassar, Jumat (16/06/2023).
Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik saat mengunjungi korban kebakaran di Jl Andi Djemma, Makassar, Jumat (16/06/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Dasri warga Jl Dg Tanty, Kelurahan Rappokalling belum bisa menghilangkan kesedihannya. Itu setelah kediamannya dilalap api, Kamis (15/06/2023).

Namun, Dasri mengaku sudah ikhlas akan hal itu. Dia pun menganggap bahwa ada hikmah dibalik musibah tersebut.

Hal itu terlihat saat Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik bersama berbagai pihak mengunjunginya, Jumat (16/06/2023).

Baca Juga : KK Kota Makassar Tingkatkan Kesadaran Warga Tentang Penyakit Menular dan Tidak Menular

Dalam kesempatan tersebut, dr Udin Malik yang memilikI latar belakang relawan itu hadir membawa bantuan. Hal yang diberikan berupa sembako, tikar dan lainnya.

“Kami berterima kasih banyak atas kepedulian FKKM yang menghadirkan langsung ketuanya, dr Udin Malik bersama jajaran pemerintah dan pihak lainnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, dr Udin Malik menyampaikan bahwa pemahaman mitigasi kebakaran harus dipahami masyarakat. Terutama di lingkungan padat penduduk.

Baca Juga : Ganjar Kunjungi Sekretariat TPD Sulsel, dr Udin Malik: Tekankan Pelibatan Masyarakat dalam Setiap Kegiatan

“Dengan paham mitigasi kebakaran, tidak hanya bagaimana pencegahan namun juga pengendalian bisa dipahami,” jelasnya.

dr Udin Malik pun menyemangati pemilik rumah. Dan menyampaikan ke masyarakat sekitar untuk lebih waspada dengan kebakaran.

Penulis : Azwar
Komentar