Senin, 16 Oktober 2023 20:14

TP Sebut Muslimin Bando Kader Mbalelo, Rahman Pina Jadi Plt Ketua Golkar Enrekang

TP Sebut Muslimin Bando Kader Mbalelo, Rahman Pina Jadi Plt Ketua Golkar Enrekang

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengomentari perihal hengkangnya Muslimin Bando dari Golkar.

Sebelumnya, Muslimin Bando merupakan Ketua Golkar Enrekang. Namun, pasca penetapan DCS, Muslimin yang juga Bupati Enrekang itu memilih hengkang dan kembali ke partai lamanya, PAN.

Hal itu disampaikan oleh Taufan Pawe dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Diklat kader fungsional Partai Golkar se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, pada Senin (16/10/2023).

Baca Juga : Rencana Pertemuan dengan Megawati, JK Bantah Tudingan Idrus Marham Akan Bawa Embel Golkar

Awalnya, Wali Kota Parepare itu membicarakan perihal bagaimana kondisi internal partainya menjelang kontestasi politik tahun depan.

Ia menyebut, kader Golkar di Sulsel masih terbilang solid. Hanya satu kader Golkar yang disesalkan sikapnya oleh Taufan, yakni Muslimin Bando.
“Yang jelas suasana batin kami terjaga dengan baik, kecuali ada satu Ketua DPD Golkar yang agak mbalelo yaitu Enrekang,” ujarnya.

Lantaran terjadi kekosongan jabatan, Taufan pun menunjuk Ketua Fraksi DPRD Sulsel, Rahman Pina menjadi Plt Ketua Golkar Enrekang menggantikan Muslimin.

Baca Juga : Jokowi Hanya Tertawa Saat Ditanya Isu Bakal Gabung Partai Golkar

“Saya berharap dindaku bulan ini sudah harus dilaksanakan musda,” perintah TP ke Rahman Pina.

Penulis : Wahyuddin
Komentar