Sabtu, 23 Oktober 2021 02:51

Tommy Sugiarto Melaju ke Semifinal Denmark Open 2021, Jonatan Christie Mundur

Tommy Sugiarto Melaju ke Semifinal Denmark Open 2021, Jonatan Christie Mundur

ABATANEWS — Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto lolos ke semifinal Denmark Open 2021 usai menang atas Sameer Verma dari India yang mengundurkan diri setelah gim pertama berakhir.

Tommy mampu menang di gim pertama 21-17. Atlet berusia 33 tahun ini sempat mendapatkan perawatan saat gim berlangsung. Namun selepas gim pertama usai, justru Sameer Verma yang mengundurkan diri dan pertandingan tak dilanjutkan.

Nasib berbeda dialami Jonathan Christie yang terpaksa memilih berhenti di tengah pertandingan (retire) karena cedera pinggang saat menghadapi atlet Jepang Kento Momota pada partai perempatfinal Denmark Open 2021, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga : Jadwal Final Denmark Open 2021, Jepang Dominasi Partai Puncak

Jonathan terhenti di set kedua saat skor 15-0 untuk keunggulan Kento Momota. Jojo, sapaan Jonathan, sempat meminta perawatan dari tim medis sebelum akhirnya memutuskan retire.

Di gim pertama, Jonathan masih memberikan perlawanan kepada unggulan pertama dunia asal Jepang tersebut. Skor 21-13 dimenangkan Kento di set pertama.

Namun, memasuki gim kedua, Jojo terlihat tidak bisa banyak memberikan perlawanan. Saat interval 11-0, atlet ranking 7 dunia tunggal putra ini sudah mengeluhkan pinggangnya kepada pelatih. Jojo mengatakan tidak bisa leluasa bergerak karena kesakitan.

Baca Juga : Tommy Sugiarto Kalah, Indonesia Pulang Tanpa Gelar di Denmark Open 2021

Namun, Jojo tetap melanjutkan hingga akhirnya tak kuat lagi dan memutuskan untuk berhenti di tengah pertandingan.

Tunggal putra Tommy Sugiarto yang saat ini menempati ranking 32 dunia akan berhadapan dengan Kento Momota asal Jepang di partai semifinal tunggal putra Denmark Open 2021.

Komentar