Kamis, 19 September 2024 13:04

Tokoh Pemuda Asal Sinjai Didaulat Jadi Jubir Indira-Ilham di Pilwalkot Makassar

Tokoh Pemuda Asal Sinjai Didaulat Jadi Jubir Indira-Ilham di Pilwalkot Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR – Tokoh pemuda yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPP HIPPMAS) Muhammad Riadi ditunjuk sebagai Juru Bicara pasangan Indira Jusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi (INIMI) pada Pilwalkot Makassar.

Namanya terdaftar dalam struktur tim pemenangan yang diumumkan di Jalan Amirullah, Rabu (18/9).

Conan, sapaannya, sebelumnya pernah mendampingi Aura Aulia Imandara anak kandung Indira Jusuf Ismail dan Danny Pomanto pada pilcaleg 2019.

Baca Juga : Komunitas Ininnawa Bontomanai Bersatu: Kerja Ikhlas dan Cerdas untuk INIMI dan DIA

Ia juga merupakan Juru Bicara TKD Prabowo-Gibran pada Pilpres kemarin. Kini, pada kontestasi Pilwalkot Makassar, ketua organisasi daerah Sinjai ini melabuhkan pilihan politiknya pada pasangan Indira-Ilham.

“Konsentrasi kita adalah agenda Indonesia Emas 2045. Kontestasi ini adalah kesempatan bagi generasi muda mengekspresikan pandangan juga gagasan serta mentransformasi idealisme demi kelangsungan hidup di masa depan. Kehadiran Ilham Ari Fauzi mewakili generasi muda di Kota Makassar sangat tepat dengan agenda-agenda kebangsaan kita,” ungkap Conan, Kamis (10/9/2024).

Generasi muda menurut Conan harus menunjukkan kapasitasnya dengan mengambil peran-peran strategis tidak hanya di legislatif tapi juga termasuk di dalam pemerintahan.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Resmikan Posko Pemenangan di Barombong, Tuai Sorakan INIMI Walikota ta’

“Ilham Ari Fauzi akan mewakili suara mayoritas tentang kesadaran membangun bangsa. Kota Makassar ini adalah kota yang heterogen. Kota besar yang harus terus berada di jalurnya dan ini yang saya temukan di INIMI.” tegasnya.

Conan nantinya akan banyak menyampaikan aktifitas seputar pasangan INIMI selama proses pilwalkot Makassar berlangsung.

Diketahui, selain sebagai ketua organda Sinjai, Conan dikenal juga aktif di organisasi seperti KNPI Sulsel, HMPI Sulsel dan Pemuda ICMI Sulsel.

Baca Juga : Disambut Antusias, Ilham Ari Fauzi Sapa Warga Dangko

Sebelumnya, mantan pengurus PB HMI Warakaf yang juga putera Sinjai diberitakan melabuhkan pilihan politiknya kepada pasangan Appi-Aliyah (Mulia). Padahal, diketahui jika Andi Seto Asapa (Sehati) merupakan mantan Bupati Sinjai yang juga maju sebagai calon walikota Makassar saat ini.

Penulis : Azwar
Komentar