Jumat, 07 Juni 2024 13:50

TMMD ke120 Kodim 1403/Palopo 2024 “Darma Bakti Mewujudkan Percepatan Pembangunan” Resmi Ditutup

TMMD ke120 Kodim 1403/Palopo 2024 “Darma Bakti Mewujudkan Percepatan Pembangunan” Resmi Ditutup

ABATANEWS, LUWU – Telah dilaksanakan penutupan TMMD ke-120 Kodim 1403/Palopo TA 2024 sekaligus peninjauan hasil kerja TMMD di Desa Pammesakang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Jumat (7/6/2024).

Adapun beberapa pembangunan yang di tinjau sebagai berikut:

– Peningkatan Jalan Tani panjang 3.435 M

Baca Juga : Satgas TMMD ke-12 Kodim 1403/Palopo TA 2024 Persiapan Upacara Penutupan

– Pembuatan irigasi tersier dengan Panjang 572 M, Lebar 1,20 M, Tinggi 0,8 M.

– Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 8 unit,

Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Tri Saktiyono selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Pamgdam XIV/Hsn sebagai Penanggungjawab Kendali Operasi (PKO) TMMD. Isi amanat itu, yakni pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Breefing Satgas TMMD ke-120 Kodim 1403/Palopo 2024 Digelar di Bua

“Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa. Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini guna menjaga imunitas Bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Brigjen TNI Tri Saktiyono.

Adapun pelihara hasil program TMMD ke-120 ini, diharapkan agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

“Kepada para Dansatgas TMMD ke-120, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga : TMMD Kodim 1304/Palopo TA 2024 Serahkan Sarana Jasmani dan Rohani Kepada Warga Desa Pammesakang

Pangdam melalui Brigjen TNI Tri Saktiyono juga mengucapkan terima kasih Kepada para prajurit TNI, Polri dan Dinas terkait yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-120 Kodim 1403/Palopo TA 2024.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras kalian. Dengan selesainya kegiatan ini, segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan,” ucapnya.

Dengan dilaksanakannya Upacara Penutupan TMMD, maka rangkaian kegiatan TMMD ke-120 selesai diselenggarankan “TNI selalu di hati Rakyat, Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Baca Juga : TMMD ke-120 2024 Kodim 1403/Palopo Serahkan Paket Percepatan Penurunan Stunting

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Kolonel Arh Muh. Suaib, S.Pd., M.Si., M.Tr (Han), (Kasiter Kasrem 141/Tp) Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., M.han, (Waaster Kasdam XIV/Hsn), Ahyar Kasim, S.H., M.H (Asisten 1 Kab. Luwu), Mayor Kav. Suparman, S.Pdc(Pabung Luwu), Kompol Daud Susang, S.H. (Kabag Binmas Polres Luwu), . Yusuf (Ka Damkar Luwu), Mahesa, S.H (Kejaksaan Negeri Luwu), Ikbal Hasil (Kasat Pol PP Luwu), Kades se-Kecamatan Bua.

Pejabat Upacara :

– Inspektur Upacara : Brigjen TNI Tri Saktiyono.
(Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn)
– Komandan Upacara : Letkol Inf Wahyu Yunus, S.I.P
(Dandim 1406/Wajo)
– Perwira Upacara : Mayor Cba Marthen Luther
(Pabung Luwu Utara)
-Pembawa Acara : Irma pahlawati Ayu
(Protokoler Pemda Luwu)
– Perwira Keamanan : Kapten Kav Mursalim
(Pasi Intel Kodim 1403/Plp)
– Pembaca laporan hasil pelaksana TMMD : Letkol Arm Kabit Bintoro
– Priambodo, S.I.P
(Damdim 1403/Palopo)

Penulis : Wahyuddin
Komentar