Senin, 07 Oktober 2024 15:05

Timnas Malaysia Dapat Penolakan 8 Negara untuk Uji Coba di Kalender FIFA

Dokumentasi skuad Timnas Malaysia. (foto: FAM)
Dokumentasi skuad Timnas Malaysia. (foto: FAM)

ABATANEWS, MAKASSAR – Kabar kurang baik melanda Timnas Malaysia dalam menghadapi kalender FIFA. Pasalnya, tim berjuluk Harimau Malaya hanya akan menjalani satu laga persahabatan melawan New Zealand.

Hal ini dikarenakan Malaysia mendapat penolakan dari negara-negara yang diajak uji coba. Bahkan, sebanyak delapan negara dilaporkan menolak laga persahabatan dengan Malaysia.

Dikutip Bharian.com.my, Pelatih Timnas Malaysia, Pau Marti Vicente telah menerima laporan dari Federasi sepakbola Malaysia atau FAM. Laporan itu disebutkan FAM telah mengajak delapan negara di kawasan Oceania untuk uji coba tetapi ditolak.

Baca Juga : Indonesia Lolos Final Piala AFF U-19 Dengan Susah Payah

Seperti Kepulauan Solomon, Fiji, Tahiti, New Caledonia, Vanuatu hingga Papua New Guinea. Dengan adanya penolakan itu, Malaysia hanya akan melakukan uji coba dengan tim lokal di New Zealand.

“Skuad Harimau Malaya terpaksa menentang pasukan kelab utama di New Zealand pada Jumat ini setelah gagal mendapatkan pasukan kebangsaan negara lain untuk aksi persahabatan,” tulis lapiran Bharian.com.my dikutip Senin (7/10/2024).

“Perkembangan itu menyaksikan skuad kendalian Pau Marti Vicente hanya akan mengharungi satu aksi antarabangsa menentang New Zealand di Auckland, 14 Oktober ini dalam kalendar perlawanan antarabangsa Persekutuan Bolasepak Antarabangsa (FIFA) dari 7 hingga 15 Oktober,” tambah media tersebut.

Baca Juga : Indra Sjafri Tegaskan Indonesia Siap Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

Meski hanya melawan New Zealand, sebagai gantinya Malaysia akan melawan klub lokal di sana. Klub tersebut disebur-sebut tampil di kasta utama Liga New Zealand.

“Perlawanan ini memberikan satu peluang yang cukup berharga kerana New Zealand berada di kedudukan ke-95 dunia. Selain itu, pasukan kebangsaan akan menentang sebuah klub utama untuk perlawanan antarabangsa Tier 2 pada 11 Oktober sebagai persiapan yang berkualitas menjelang aksi itu,” demikian media tersebut.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar