Rabu, 19 April 2023 09:12

Timnas Indonesia U-22 Pastikan Batal Ujicoba Lawan PSM Makassar

Dokumentasi Timnas Indonesia U-22 saat melawan Timnas Lebanon di SUGBK di laga ujicoba yang berakhir 1-0 untuk Garuda Nusantara, Minggu (16/4/2023). (foto: PSSI)
Dokumentasi Timnas Indonesia U-22 saat melawan Timnas Lebanon di SUGBK di laga ujicoba yang berakhir 1-0 untuk Garuda Nusantara, Minggu (16/4/2023). (foto: PSSI)

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia U-22 dipastikan batal menggelar ujicoba melawan PSM Makassar. Mepetnya jadwal dari Juku Eja menjadi alasan utama laga tersebut batal.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan PSM sulit memenuhi jadwal yang ditetapkan Timnas Indonesia. Yaitu, pertandingan ujicoba yang berlangsung pada Selasa 18 April 2023.

“Kalau tidak salah PSM Makassar ada acara dan tidak jadi uji coba dengan timnas SEA Games,” ujar Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

PSM Makassar memang kesulitan untuk memenuhi keinginan Timnas Indonesia dalam menggelar ujicoba. Sebab Pasukan Ramang baru saja menyelesaikan Liga 1 pada 16 April.

Kemudian pada 17 April 2023, mereka menggelar konvoi di Kota Makassar usai meraih juara Liga. Konvoi ini, hanya jeda sehari saja dengan jadwal ujicoba dengan Timnas.

“Jadi kami tanggal 18 tidak jadi melawan PSM Makassar. Sebagai gantinya kita akan menjalankan internal game,” pungkasnya.

Baca Juga : Bernardo Tavares Sanjung Skuad Arema, Sebut Calon Lawan Tim Kuat

Adapun rangkaian ujicoba Timnas Indonesia U-22 ini, dilakukan untuk persiapan SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-22 berkekuatan 20 pemain.

Khusus cabang olahraga sepak bola akan dimulai pada 29 April mendatang. Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar dan Timor Leste.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar