Senin, 03 Juni 2024 09:12

Timnas Indonesia Sudah Sangat Siap Hadapi Irak dan Filipina

Timnas Indonesia Sudah Sangat Siap Hadapi Irak dan Filipina

ABATANEWS, JAKARTA — Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mengatakan bahwa hasil imbang 0-0 melawan Tanzania untuk mengembalikan kebugaran dan kondisi fisik jelang laga Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) mendatang.

Laga training match Indonesia versus Tanzania dihelat di Stadion Madya, Jakarta, kemarin (2/6/2024). Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong hampir memainkan seluruh pemainnya, termasuk pemain debutan Malik Risaldi.

Indonesia mendominasi pada pertandingan ini, namun sejumlah peluang yang didapat Indonesia tidak dapat menghasilkan gol.

Baca Juga : Lolos Semifinal Piala AFF U-19, Indra Sjafri Siapkan Indonesia Lawan Malaysia atau Thailand

“Memang pemain ada yang baru beres liganya, ada yang sudah stop lama karena musim selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim, soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi, karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub beda-beda, apalagi di klub dan timnas juga berbeda,” kata Marselino.

“Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U-23 kemarin, kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik,” tambahnya.

Setelah laga ini, Marselino focus untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina. Apalagi dua laga tersebut bermain di kandang sendiri yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Selangkah Lagi Menuju Semifinal ASEAN Boys Championship

“Kita siap lawan Irak dan Filipina. Kita tidak lihat apa pun, kita harus memenangi semua laga sisa, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya,” tukas pemain yang bermain di KMKZ Dainze, Belgia tersebut.

Sementara itu, Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa pertandingan ini memang bertujuan untuk mengembalikan kondisi fisik dan melihat performa pemain setelah libur kompetisi.

“Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya. Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga : Pasca Bantai Filipina 6-0, Indra Sjafri Ngaku Pemain Belum Konsisten Hingga Larang Beri Pujian

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku kondisi para pemain belum ke performa terbaik. Meski begitu, dia optimistis pemain akan menampilkan penampilan terbaik saat melawan Irak dan Filipina mendatang.

“Memang para pemain merasakan capek ya, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik. Apalagi besok recovery serta istirahat, tanggal 4 dan 5 Juni itu masuk periode penyesuaian kondisi, dan saya akan mempersiapkan tim lebih baik. Irak tim terbaik di grup kita, skuad mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami, tetapi ini laga kandang, jadi saya akan memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil baik,” pungkas Shin Tae-yong.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru