Minggu, 13 Oktober 2024 09:11

Timnas Indonesia Kehilangan 2 Pemain Jelang Menghadapi China

Jordi Amat (kiri) dan Sandy Walsh (kanan) saat datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi menjadi WNI beberapa waktu lalu. (foto: ig/@jordiamat5)
Jordi Amat (kiri) dan Sandy Walsh (kanan) saat datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi menjadi WNI beberapa waktu lalu. (foto: ig/@jordiamat5)

ABATANEWS, JAKARTA — Persiapan Timnas Indonesia terus berjalan intensif jelang pertandingan penting melawan China dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang akan digelar di Stadion Qingdao Tiantai, Sabtu (12/10/2024).

Namun, ada sedikit kendala terkait kondisi dua pemain andalan tim, Jordi Amat dan Sandy Walsh, yang mengalami cedera ringan saat melawan Bahrain.

Dalam laga sebelumnya, baik Jordi maupun Sandy hanya bermain selama 45 menit sebelum digantikan oleh Rizky Ridho dan Eliano Reijnders.

Baca Juga : Berbuntut Panjang, Situs Web dan Akun Media Sosial Federasi Sepakbola Bahrain Diretas

Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan.

“Keduanya hanya mengalami cedera ringan, kondisi tim secara keseluruhan tetap baik,” ungkap Shin Tae-yong melansir situs resmi PSSI.

Di luar aspek fisik pemain, pelatih asal Korea Selatan itu juga memberikan perhatian khusus pada proses aklimatisasi tim terhadap kondisi di China.

Baca Juga : Sudah Kirim Surat Protes Wasit Ahmed Al Kaf, PSSI Binggung Pernyataan Sekjen AFC

“Adaptasi terhadap perbedaan waktu dan cuaca sangat penting, karena kondisi di sini berbeda dengan yang sebelumnya kami hadapi,” jelasnya.

Pertandingan antara China dan Indonesia akan digelar pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB di Stadion Qingdao Youth Football, dan akan menjadi ujian besar bagi skuad Garuda yang kini tengah memulihkan kondisi para pemainnya dan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

Saat ini, Timnas Indonesia telah mengantongi 3 poin dari 3 laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan berada di peringkat ke-5.

Penulis : Azwar
Komentar