Kamis, 08 Agustus 2024 11:48

Tim Dozer Deklarasi untuk Menangkan Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi saat disambut angngaru di acara Konsolidasi Tim Dozer, di Hotel Swiss Bell Pannakukang, Makassar, pada Kamis (8/8/2024).
Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi saat disambut angngaru di acara Konsolidasi Tim Dozer, di Hotel Swiss Bell Pannakukang, Makassar, pada Kamis (8/8/2024).

ABATANEWS, MAKASSAR — Pilkada Serentak 2024 di Sulsel diprediksi akan berlangsung sengit dengan sejumlah kandidat kuat. Diantaranya petahana Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, dan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

Namun, di antara nama-nama tersebut, elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman cukup menonjol. Ia menggandeng Fatmawati Rusdi sebagai calon wakilnya, dengan tagline kampanye ‘Andalan Hati’. Menariknya, pasangan ini akan mendapatkan dukungan penuh dari Tim Dozer, sebuah tim relawan berpengalaman.

Tim Dozer dikenal sebagai kelompok yang sukses memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 24 Februari 2024. Dengan relawan yang mencapai ratusan ribu di Sulsel, Tim Dozer membawa pengalaman dan strategi pemenangan yang terbukti efektif.

Baca Juga : Seruan Demokrat untuk Kader di Pilgub Sulsel: Kalau Tak Bisa All Out, Silakan Out!

Dalam Pilpres, Tim Dozer berhasil meraih 3.010.726 suara untuk Prabowo-Gibran di Sulsel. Rekam jejak ini membuat mereka optimis dapat mengulang kesuksesan tersebut untuk Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel. Sebelumnya, pada Pilgub 2018, Tim Dozer juga sukses memenangkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dengan perolehan 1.867.303 suara.

Dipimpin oleh Panglima Dozer Rully Rozano dan Ghimoyo, Tim Dozer telah mulai bergerak masif dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga RT/RW. Mereka telah menggelar Training of Trainer (TOT) di 24 kabupaten/kota di Sulsel, memastikan setiap relawan memiliki tugas yang terstruktur untuk menggaet suara lebih banyak.

“Setiap relawan punya tugas masing-masing. Jadi pergerakannya sudah terstruktur. Menggaet suara lebih banyak bukan hal yang sulit lagi,” kata Rully Rozano.

Baca Juga : Eks Relawan Nurdin Abdullah Nyatakan Dukungan ke Danny-Azhar di Pilgub Sulsel, Alasannya Klasik

Selain dukungan Tim Dozer, pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi juga mendapat dukungan resmi dari Partai Nasdem, Demokrat, Hanura, dan PSI. Partai-partai lain seperti PAN, Golkar, dan Gerindra juga dikabarkan akan merapat.

Dengan strategi dan dukungan yang kuat, Tim Dozer sangat optimis pasangan Andalan Hati akan memenangkan Pilgub Sulsel pada November 2024.

Penulis : Azwar
Komentar