Sabtu, 21 September 2024 12:10

Tiga Laga di Kandang PSM, Tanpa Kemenangan Hingga Lupa Cetak Gol

Dokumentasi lasa PSM Makassar versus PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2024-2025 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Jumat (20/9/2024). (foto: Official PSM)
Dokumentasi lasa PSM Makassar versus PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2024-2025 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Jumat (20/9/2024). (foto: Official PSM)

ABATANEWS, MAKASSAR – Star di tiga laga dengan koleksi sembilan poin di Liga 1 2024-2025 tak menjamin PSM Makassar mampu meraih hasil positif di laga selanjutnya. Nyatanya, tiga laga berikutnya Juku Eja gagal meraih kemenangan.

Celakanya, tiga laga tanpa kemenangan itu diraih di kandang sendiri, Stadion Batakan, Kalimantan Timur. Di tiga laga itu pula, Pasukan Ramang hanya meraih dua poin dari dua kali imbang dan sekali kalah.

Selain itu, tiga laga tersebut anak asuh Berbardo Tavares seakan lupa cara mencetak gol. Pasalnya, dari tiga laga tersebut tak ada satupun pemain PSM yang mampu mencatatkan nama di papan skor.

Baca Juga : PSM Makassar Gagal Tembus Pertahanan PSIS, Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol

Masing-masing imbang 0-0 lawan Persib Bandung di Batakan, kalah 0-1 dari Arema di Batakan, dan terbaru imbang dari PSIS Semarang yang juga di Batakan. Melawan Mahesa Jenar adalah pekan keenam Liga 1 2024-2025 yang berakhir 0-0 pada Jumat (20/9/2024).

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bahkan sangat menyadari kondisi anak asuhnya di tiga laga tersebut. “Ini pertandingan ketiga yang mana kita tidak bisa mencetak gol. Inilah sepak bola,” kata Tavares usai laga melawan PSIS.

Sejauh ini, Nermin Haljeta menjadi pemain PSM yang paling banyak mencetak gol. Pemain asal Slovenia itu sudah mencetak 4 gol dan masuk dalam jajaran top skor sementara Liga 1 2024-2025.

Baca Juga : Dikalahkan Klub Asnawi, Bosan Hodak: Pertandingan Ini Berada di Level Lebih Tinggi

Selain Nermin, nama lain yang sudah mencetak gol yakni Rizky Eka Pratama (1 gol), Abdul Rahman (1 gol), Neto (1 gol) dan Daisuke Sakai (1 gol). Nama-nama di atas mencetak gol saat Juku Eja meraih kemenangan di tiga laga awal yakni pekan satu, pekan kedua, hingga pekan ketiga.

Namun saking sulitnya mencetak gol di tiga laga berikutnya, pelatih asal Portugal itu berencana akan melakukan evaluasi. Salah satunya meningkatkan akurasi hingga bagaimana pemain bisa lebih tajam di depan mulut gawang lawan.

Kondisi ini harus dilakukan Tavares mengingat laga selanjutnya akan semakin berat. Yang mana Juku Eja akan tampil di Asean Club Championship 2024-2025 melawan Shan United pada 25 September nanti.

Baca Juga : Pelatih PSIS Semarang Prediksi Lawan PSM Makassar Berjalan Ketat

“Kita akan perbaiki di latihan, karena di pertandingan berikutnya kita berlaga di kompetisi Asia. Kami sudah coba untuk memenangkan pertandingan, kita harus memperbaiki akurasi kita dan inal pass di depan gawang,” pungkas Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar