Rabu, 17 Juli 2024 17:05

Tiba di UAE, Jokowi Disambut Khusus Presiden MBZ

Tiba di UAE, Jokowi Disambut Khusus Presiden MBZ

ABATANEWS, JAKARTA – Setelah menempuh penerbangan selama 8,5 jam dari Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa pukul 18.30 waktu setempat.

Jokowi mendapat sambutan khusus dari Presiden Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) UEA dengan berjabat tangan di bawah tangga Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Soekarno-Hatt

Baca Juga : Soal Pakai Jet Pribadi ke AS, KPK Bakal Panggil Kaesang

Berdasarkan artikel yang dirilis Sekretariat Kabinet, sepanjang jalan dari bandara hingga hotel, bendera Indonesia dan UEA meramaikan penyambutan kunjungan Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan kenegaraannya di UEA, Presiden dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden MBZ di Qasr Al Watan, Abu Dhabi pada Rabu (17/07) untuk meningkatkan kerja sama kedua negara, khususnya di bidang ekonomi dan investasi.

Dalam keterangan persnya di Jakarta sebelum bertolak ke UEA, Presiden kembali menegaskan bahwa hubungan Indonesia dan UEA telah berkembang pesat dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga : Kontrol Ketahanan dan Kemandirian Pangan, Indonesia Raih Penghargaan Tertinggi FAO

Kedekatan kedua negara tercermin dari sambutan langsung Presiden MBZ di bandara. Mengingat kunjungan ke Indonesia pada Rabu (24/07/2019), Presiden Jokowi juga menyambut kedatangan MBZ sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Ini merupakan kali kedua Presiden Jokowi menerima tamu negara secara langsung. Sebelumnya, ia menyambut kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada 1 Maret 2017.

Penulis : Wahyuddin
Komentar