Kamis, 27 Januari 2022 13:23

Terinspirasi dari Sang Istri, SBY Unggah 3 Karya Lukisan Barunya

Terinspirasi dari Sang Istri, SBY Unggah 3 Karya Lukisan Barunya

ABATANEWS, MAKASSAR – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali aktif di media sosial, usai menjalani perawatan kanker prostat di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Hari ini (27/1/2022), SBY kembali mengunggah foto hasil lukisan pemandangan. Ada tiga lukisan yang diunggah oleh SBY di akun Facebooknya. Ia turut mengisahkan mengapa sangat menyukai pemandangan alam.

“Saya dilahirkan di desa Tremas, Pacitan. Saya tumbuh sebagai anak-anak dan remaja di kawasan perdesaan, pegunungan dan pantai. Itulah sebabnya, pemandangan alam yang kerap saya lukis umumnya bernuansa “countryside”,” tulis mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Baca Juga : Bandingkan Gaji TNI/Polri di Era SBY dan Jokowi, Anies: Jelang Pemilu Mungkin Naik

Lukisan pemandangan karya SBY yang diunggah pada akun Facebooknya pada Kamis (27/1/2022). (Foto: Facebook SBY)

Dijelaskan lebih lanjut, selain punya nilai historis atas perjalanan hidupnya, ia juga kerap mengunjungi tempat-tempat yang indah bersama sang istri, Ani Yudhoyono.

“Setelah menikah dengan istri tercinta Ani Yudhoyono (almarhumah), kami berdua juga senang menjelajahi alam ciptaan Tuhan yang selalu indah,” imbuhnya.

Baca Juga : Usai Operasi Kanker Prostat, SBY: Terima Kasih Pak Jokowi dan Ibu Mega

Tak dipungkiri nya pula, karya lukisannya ini terinspirasi dari sang istri, yang semasa hidupnya gemar mengabadikan pemandangan alam yang elok lewat kamera.

“Kenangan manis itulah yang kini saya lukis dalam proses belajar yang saya geluti di dunia seni lukis. Jepretan kamera Ani Yudhoyono yang saya tuangkan di atas kanvas hampir semua merupakan pemandangan alam,” terang SBTY.

“Hari ini saya persembahkan tiga foto lukisan saya yang menggambarkan suasana perdesaan dalam lingkungan alam yang indah, baik yang ada di tanah air maupun di negara sahabat. Semoga berkenan. *SBY*,” tutupnya. (*)

Komentar