Kamis, 08 Februari 2024 09:11

Temuia Bupati Indah, Poltekpar Makassar Siap Sukseskan Wonderful Rongkong

Temuia Bupati Indah, Poltekpar Makassar Siap Sukseskan Wonderful Rongkong

ABATANEWS, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima kunjungan Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Herry Rachmat di ruang kerja Bupati, Rabu (7/2/2024).

Herry Racmat menuturkan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru Politeknik Makassar.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan ingin menguatkan kembali kerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara khususnya di bidang pariwisata,” ucap Herry.

Baca Juga : Pekan Imunisasi Nasional Polio di Luwu Utara Lampaui Target

Lebih lanjut, Herry mengatakan pihaknya akan berkontribusi pada event Pesona Luwu Utara yang bertajuk Wonderful Rongkong yang akan digelar April mendatang.

“Terkait dengan event Wonderful Rongkong, Insya Allah kita akan turut hadir khususnya dari SDM kami dan pastinya kita akan suport penuh kegiatan tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Luwu Utara siap berkolaborasi dengan Poltekpar Makassar khususnya dalam membantu dan mengembangkan pariwisata di Luwu Utara.

Baca Juga : Indah Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan di Luwu Utara

“Sebelumnya kami Pemerintah Daerah Luwu Utara berterima kasih telah membantu dan mengembangkan pariwisata yang ada di Luwu Utara. Untuk itu mohon kerjasama dan dukungan kedepannya,” ucap indah.

Orang nomor satu di Luwu Utara ini menambahkan, bahwa event Pesona Luwu Utara yang digelar April mendatang akan berbeda dari event sebelumnya salah satunya adanya Festival Paralayang.

“Daerah Luwu Utara yang jauh, biasanya cuma perlintasan memang harus ada sesuatu yang dibuat sedikit berbeda. Misal paralayang, itukan bisa dimana saja,” imbuh Indah.

Baca Juga : Luwu Utara Kirim 37 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Provinsi

“Tapi disini kita combine dengan arung jeram yang akan dilaksanakan pada event Wonderful Rongkong mendatang. Ada juga Fun Run, jadi kita dorong Sport Tourism,” jelas bupati perempuan pertama di Sulsel ini didampingi Plt. Kadisporapar, Abdul Hamid dan Kabid Pariwisata, Bulan Masagena.

Penulis : Azwar
Komentar