Kamis, 30 Maret 2023 13:12

Telkom Gorontalo Diharapkan Dukung Program Diskominfotik

Suasana pertemuan Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Rifli Katili bersama GM Telkom Gorontalo dan jajarannya, saat bertandang ke kantor Telkom Gorontalo, Selasa (28/3/2023).
Suasana pertemuan Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Rifli Katili bersama GM Telkom Gorontalo dan jajarannya, saat bertandang ke kantor Telkom Gorontalo, Selasa (28/3/2023).

ABATANEWS, GORONTALO – Sebagai salah satu mitra Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, Telkom Gorontalo diharapkan mendukung Program Diskominfotik untuk mengatasi blank spot.

Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Rifli Katili menyatakan Provinsi Gorontalo memiliki banyak potensi sumber daya, baik alam maupun pengembangan destinasi wisata. Namun pengembangan potensi tersebut menemui kendala tidak adanya jaringan telekomunikasi atau blank spot.

“Kita punya sumber daya alam maupun pengembangan destinasi wisata yang dapat dimaksimalkan. Namun saat ini terkendala minimnya komunikasi dan informasi oleh masyarakat karena terdapat beberapa daerah dan lokasi potensial yang masih dalam kondisi tanpa jaringan baik seluler maupun internet,” jelas Rifli saat bertandang ke Telkom Gorontalo, Selasa (28/3/2023),

Baca Juga : Pj Gubernur Rudy Salahuddin Sambut Kepala Kajati Baru Gorontalo I Dewa Gede Wirajana

Selain masalah jaringan komunikasi, Rifli memanfaatkan untuk mengajak mitranya bersama-sama memfilter beragam informasi. Utamanya, yang menjadi konsumsi publik guna mencegah disinformasi, hoaks dan penyebarannya.

Sementara itu, GM Telkom Gorontalo Sabar menyatakan memberikan dukungan bagi Provinsi Gorontalo. “Khususnya melalui Dinas Kominfotik untuk mensukseskan program-program yang diusung oleh Diskominfotik,” imbuhnya.

Kunjungan Kadis Diskominfotik didampingi Kabid Aptika dan Fungsional Manggala Informatika. Sementara pihak Telkom Gorontalo, dihadiri GM Telkom Gorontalo dan jajarannya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar