Selasa, 22 Oktober 2024 18:06

Tavares Puji Tim Medis Persebaya Usai Tyronne Del Pino Sempat Kolaps di Lapangan

Momen gelandang Persib Bandung, Tyronne Del Pino, pingsan usai terkena bola pada bagian kepala. (foto: Persib Bandung).
Momen gelandang Persib Bandung, Tyronne Del Pino, pingsan usai terkena bola pada bagian kepala. (foto: Persib Bandung).

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares melempar pujian terhadap tim medis Persebaya Surabaya. Itu, setelah mereka bergerak cepat dengan memberikan penanganan medis terhadap Tyronne Del Pino di laga Persib Bandung versus Persebaya pada pekan ke-8 Liga 1 2024-2025, 18 Oktober lalu.

“Saya ingin membicarakan kejadian yang terjadi sebelumnya, di mana tindakan cepat yang dilakukan tim medis Persebaya di laga lawan Persib. Mereka melakukan tindakan cepat dan sigap untuk menolong Tyronne,” kata Tavares dalam sesi press conference, Selasa (22/10/2024).

Insiden itu bermula saat Tyronne del Pino kolaps di menit 83 setelah bola mengenai kepalanya. Ia menghalau bola lewat kepalanya yang ditendang pemain Persebaya Andre Oktaviansyah.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Liga 1 Pekan Ke-9, PSM Makassar Berjumpa Persebaya Surabaya

Posisi Tyronne pingsan tepat di depan bench Persebaya hingga tim medis langsung bergerak menolong Tyronne. Wasit juga langsung menghentikan pertandingan dan memanggil tim medis untuk memberikan pertolongan pertama.

Tim medis Persebaya kala itu, mencoba membuka jalur pernafasan Tyronne yang tertutup oleh lidah. Badan Tyronne juga dimiringkan karena mulutnya susah dibuka tim medis Persebaya.

Tim medis dari Persib Bandung juga membantu saat insiden itu terjadi. Hingga pada akhirnya, Tyronne berhasil diselamatkan.

Baca Juga : Usai Kalahkan Madura, Bernardo Tavares Segera Persiapkan Tim Lawan Persebaya

“Saya rasa hal ini adalah hal yang luar biasa. Memang sepak bola ada semangat yang luar biasa di situ dan akan selalu ada lawan, tapi sportivitas dan tindakan seperti ini dibutuhkan dalam sepak bola,” imbuh pelatih asal Portugal ini.

Adapun di laga itu, tuan rumah Persib Bandung memenangkan laga dengan skor 2-0. Gol dicetak Edo Febriansyah di menit 22 dan Ciro Alves di menit 71.

Penulis : Wahyuddin
Komentar