Kamis, 18 Juli 2024 22:05

Piala Presiden 2024

Tavares Nilai Laga Lawan Persib Bakal Berjalan Berat, Berikut Alasannya

Dok. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.
Dok. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

ABATANEWS, BANDUNG – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menilai laga melawan Persib Bandung di Grup A Piala Presiden 2024 bakal berjalan berat. Disamping laga ini pembuka, pertemuan ini juga akan dilaksanakan di markas Maung Bandung.

“Mereka akan bermain di kandang dan disaksikan pendukungnya. Ini akan menambah energi bagi Persib,” ungkap Bernardo Tavares dalam sesi press conference, Kamis malam (18/7/2024).

Diketahui, Grup A Piala Presiden 2024 digelar di Bandung alis Persib menjadi tuan rumah. Keseluruhan laga akan berlangsung di Stadion Si Jalan Harupat, Bandung termasuk melawan PSM Makassar pada Jumat besok (19/7/2024).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Selain faktor tuan rumah, pelatih asal Portugal itu menilai Persib adalah tim kuat di Indonesia. Pasalnya, mereka mampu menjuarai Liga 1 musim lalu (2023-2024) dalam format Championship Series.

“Jadi pertandingan besok akan sulit bagi kita karena kita menghadapi tim juara musim lalu yang tidak banyak merombak skuadnya,” imbuh Tavares.

Soal skuad Persib yang tak banyak melakukan perubahan, memang benar adanya. Dari 7 pemain asing Persib musim 2024-2025 ini, 5 diantaranya merupakan komposisi di musim lalu.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Mereka adalah Nick Kuipers, Ciro Alves, David Da Silva, evin Rey Mendoza, dan Tyronne del Pino. Sementara dua pemain asing yang baru didatangkan masing-masing Gustavo Moreno de Franca dan Mateo Kocijan.

Selain komposisi pemain asing, pemain lokal Maung Bandung juga tak banyak perubahan. Misalnya Marco Klok, Ezra Walian hingga Teja Pakualan masih bertahan di Persib Bandung.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar