Sabtu, 09 Oktober 2021 10:09

Tanda Kehidupan di Planet Mars, NASA Kini Temukan Air

NASA menemukan sungai kuno di Mars. (Photo/NASA)
NASA menemukan sungai kuno di Mars. (Photo/NASA)

ABATANEWSNASA kini menemukan air di planet Mars. Temuan ini semakin menguatkan dugaan adanya tanda-tanda kehidupan di sana.

Tanda-tanda air itu, ditemukan Tim dari NASA Perseverance Mars.

Penjelajah itu mendarat di Mars pada bulan Februari di lantai Kawah Jezero, yang lebarnya 45 kilometer. Kawah itu dipilih oleh NASA terutama karena penilaian sebelumnya oleh pengorbit yang menunjuk pada keberadaan sebuah danau besar bersama dengan delta sungai di kawah ini sejak lama.

Baca Juga : NASA: Sudah 600 Orang yang Bepergian ke Luar Angkasa

Dikutip dari Inrozone.id, Benjamin Weiss, seorang profesor dari Massachusetts Institute of Technology mengatakan bahwa gambar yang ditemukan membuktikan bahwa para ilmuwan benar dalam mengasumsikan bahwa ada kehidupan di sebuah danau berkembang di kawah.

Sebagian besar gambar sebelumnya diunggah dari kamera HiRISE di atas Mars Reconnaissance Orbiter NASA dan menunjukkan Kawah Jezero bersama dengan lokasi pendaratan Perseverance, yang secara tidak resmi disebut sebagai Octavia E. Butler.

Berdasarkan gambar sebelumnya yang diunggah oleh tim NASA Mars Reconnaisance Orbiter, para ilmuwan percaya bahwa ada lokasi yang berbentuk kipas Jezero sebenarnya adalah sungai kuno, di mana sebuah sungai bermuara ke danau sekitar 3,7 miliar tahun yang lalu.

Komentar