Selasa, 05 Maret 2024 00:30

Takluk dari Persis, Tavares Ungkap Pemain PSM Belum Digaji 2 Sampai 3 Bulan

Dok. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.
Dok. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

ABATANEWS, MAKASSAR – Nasib malang diderita PSM Makassar saat bertandang ke markas Persis Solo, di Stasion Manahan Solo pada pekan 27 Liga 1 2023-2024. Juku Eja julukan PSM harus menelan kekalahan 1-0 dari tuan rumah pada Senin malam (4/3/2023).

Apesnya, kekalahan ini cukup menyakitkan mengingat tuan rumah hanya bermain dengan 10 pemaina sejak menit 23. Hal itu, usai sang kiper Persis M Riandi diusir keluar karena menekel Adilson Silva saat duel satu lawan satu.

Namun meski bermain 10 orang, Persis Solo mampu mencetak gol di menit 54 lewat Sidibe yang memanfaatkan kesalahan kiper PSM. Alih-alih membalikkan kedudukan, Pasukan Ramang malah tak mampu berbuat banyak hingga skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persis.

Baca Juga : Jelang Lawan Madura, Bernardo Tavares Ungkap Skuad PSM Kurang Baik

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares pun mengakui buruknya penampilan anak asuhnya. Akan tetapi, penampilan buruk itu diakuinya ada kaitannya dengan masalah gaji yang belum diterima pemain.

“Ini bukan sekedar pertandingan sepakbola. Diantara pemain-pemain ini, ada dari mereka 2 sampai 3 bulan belum mendapatkan gaji,” ungkap Tavares usai laga dalam sesi press conference.

Dengan kondisi tersebut lanjut pelatih asal Portugal itu, akan sangat sulit bagi pemain yang belum mendapatkan gaji. Sehingga, Tavares hanya bisa memotivasi pemain saat pertandingan.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Afrika, Bomber PSM Tito Okello Dipanggil Timnas Sudan Selatan

“Saya hanya berusaha menjaga motivasi mereka. Jika tidak ada gaji, bagaimana bisa fokus di pertandingan??,” imbuh Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar