Jumat, 18 Agustus 2023 18:07

Takluk Dari Persebaya, PSM Hanya Bawa Pulang 3 Poin di 3 Laga Away Beruntun

Dokumentasi laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar. (foto: Official Instagram PSM Makassar)
Dokumentasi laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar. (foto: Official Instagram PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar kembali menelan kekalahan pada lanjutan Liga 1 2023-2024 di pekan ke-9. Kali ini, Pasukan Ramang takluk 1-0 dari Persebaya Surabaya.

Laga itu, berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (18/8/2023). Satu-satunya gol yang lahir di laga tersebut dihasilkan Song Ui-yong di menit 9.

Sepakan jarak jauhnya itu, membentur Yuran Fernandes hingga bola berubah arah ke sudut atas. Alhasil, Reza Arya tak mampu menggapai bola hingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Baca Juga : Liga 1 Tak Lagi Gunakan Format Championship di Musim Depan, Borneo Dirugikan?

Gol itu, juga penanda kemenangan bagi Bajul Ijo lantaran tim tamu tak mampu mencetak gol balasan. Meski diketahui, sejumlah peluang emas tercipta dari kubu tim tamu.

Hasil ini membuat PSM Makassar kembali gagal meraih poin di laga tandang. Diketahui, tim besutan Bernardo Tavares itu melakoni tiga laga tandang secara beruntun.

Masing-masing melawan Persita Tangerang di pekan ke-7, Bali United di pekan 8 dan Persebaya Surabaya di pekan 9 ini. Namun, Wiljan Pluim dan kawan-kawan hanya mampu memenangkan satu laga melawan Persita Tangerang.

Baca Juga : PT LIB Putuskan Tak Ada Championship Series Musim Depan

Kala itu, Juku Eja mampu menang tipis 1-2 di Indomilk Arena Stadium. Dengan begitu, Pasukan Ramang hanya mampu meraih 3 poin dari tiga laga away secara beruntun yang dilakoni.

Adapun saat ini, PSM Makassar berada di posisi 12 dan baru mengoleksi 11 poin dari 9 laga yang dilakoni di Liga 1. Posisi itu, terancam kembali turun ke peringkat 14 lantaran dua tim di bawahnya belum melakoni laga pekan 9.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar