Rabu, 16 Oktober 2024 09:05

Kualifikasi Piala Dunia

Takluk dari China, STY: Keinginan Tuan Rumah Menang Jauh Lebih Besar

Takluk dari China, STY: Keinginan Tuan Rumah Menang Jauh Lebih Besar 

ABATANEWS, CHINATimnas Indonesia takluk dari Timnas China dalam laga keempat Grup C, ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Qingdao, berhasil dimenangkan tuan rumah China 2-1, pada Selasa malam (15/10/2024).

Ini merupakan kekalahan perdana Garuda Nusantara di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebelumnya, Indonesia meraih tiga hasil imbang melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

“Walaupun kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaiknya. Selama kepada Tiongkok yang telah memenangkan pertandingan ini,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Baca Juga : Hasil dan Klasemen Sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Bagi Shin, Garuda telah mencoba dengan berbagai cara untuk dapat mencuri poin. Namun Tiongkok yang tampil di hadapan pendukung sendiri memiliki motivasi lebih tinggi di pertandingan tersebut.

“Baik Tiongkok maupun Indonesia sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang. Akan tetapi, keinginan Tiongkok jauh lebih besar,” tambah pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Meski demikian, Shin berharap timnya tak larut dalam kekalahan malam itu. Ia bertekad membawa Garuda bangkit di pertandingan-pertandingan selanjutnya yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Baca Juga : Indonesia Telan Kekalahan Perdana di Kualifikasi Piala Dunia

”Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik,” ucapnya.

Dengan kekalahan ini, Indonesia bertahan di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin. Sementara China, tetap berada di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

Adapun pada laga selanjutnya, Indonesia akan ditantang Timnas Jepang. Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November mendatang.

Penulis : Azwar
Komentar