Senin, 19 Juni 2023 22:57

Takluk dari Argentina, Indonesia Raih Kekalahan Perdana di Kandang

Gelandang Timnas Argentina, Facundo Valentin Buonanotte dikepung pemain Timnas Indonesia pada laga yang berlangsung di SUGBK, Jakarta, Senin (19/6/2023). (foto:Ig/@afaseleccion)
Gelandang Timnas Argentina, Facundo Valentin Buonanotte dikepung pemain Timnas Indonesia pada laga yang berlangsung di SUGBK, Jakarta, Senin (19/6/2023). (foto:Ig/@afaseleccion)

ABATANEWS.COMTimnas Argentina sukses mengalahkan Timnas Indonesia pada laga persahabatan bertajuk FIFA matchday. Skor 0-2 dimenangkan Argentina pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Kelahan yang dialami Indonesia, menjadi yang pertama di kandang sejak dilatih Shin Tae-yong. Sebelumnya, dalam 11 laga beruntun di kandang disemua ajang Garuda Nusantara tak terkalahkan.

Terinci, enam kali meraih kemenangan dan lima hasil imbang. Masing-masing menang dua kali lawan Timor Leste, menang dua kali lawan Curacao, Laos, dan Burundi.

Baca Juga : PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Latih Timnas Indonesia Wanita

Kemudian hasil imbang yang diraih Indonesia, masing-masing Bangladesh, Thailand, Vietnam, Burundi dan Palestina. Sebaliknya, hasil yang diraih Argentina atas Indonesia menambah panjang kemenangan juara Piala Dunia 2022 itu disemua ajang.

Total kemenangan beruntun itu, bahkan telah mencapai 10. Dengan rincian dua kemenangan di babak grup Piala Dunia 2022 melawan Polandia dan Meksiko, satu kemenangan di babak 16 Piala Dunia melawan Australia.

Menyusul menang melawan Belanda di perempatan final Piala Dunia 2022, dan menang di semifinal Piala Dunia 2022 Kroasia. Kemudian satu kemenangan di final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Baca Juga : Persiapan Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Bakal TC di Dubai dan Uji Coba Dengan 3 Negara

Selebihnya, empat kemenangan di laga persahabatan. Masing-masing melawan Panama, Curacao, Australia dan terakhir Indonesia.

Adapun kemenangan yang diraih atas Indonesia berkat gol sepakan keras dari Paredos di menit 38. Kemudian gol kedua dihasilkan lewat sundulan Romero di menit 55 hingga skor 0-2 dimenangkan Argentina.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar