Kamis, 28 September 2023 19:13

Takluk 2-0 dari Uzbekistan, Indonesia Tersingkir dari Cobor Sepakbola Asian Games

Starting eleven Timnas Indonesia U-24 saat melawan Timnas Kirgizstan U-24 di laga pembuka Grup F, Cabor sepakbola Asian Games 2023. (foto: PSSI)
Starting eleven Timnas Indonesia U-24 saat melawan Timnas Kirgizstan U-24 di laga pembuka Grup F, Cabor sepakbola Asian Games 2023. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia U-24 harus menyudahi perjalanannya di cabang olahraga (Cabor) sepakbola Asian Games 2023 di China. Itu, usai Garuda Muda takluk 2-0 dari Timnas Uzbekistan U-24 di babak 16 besar, Kamis (28/9/2023).

Anak asuh Indra Sjafri sejatinya mampu bermain baik di babak pertama dengan rapatnya barisan pertahanan hingga terorganisir-nya serangan. Tetapi, Uzbekistan juga sangat tangguh dengan menerapkan pertahanan yang solit dan mampu melahirkan deretan peluang emas.

Hanya saja, baik Indonesia dan Uzbekistan sama-sama tak mampu menciptakan gol hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Uzbekistan meningkatkan tempo serangan dan memaksa Indonesia bermain bertahan.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Solitnya pertahanan Rahmat Irianto dan kawan-kawan lantas membuat Uzbekistan sulit menciptakan gol. Sementara Indonesia, hanya mampu mengandalkan serangan balik dengan hanya satu pemain di depan yakni Ramadhan Sananta.

Uzbekistan pun dipaksa bermain ke babak tambahan waktu usai skor masih 0-0 di waktu normal. Namun, baru beberapa detik jalannya babak pertama tambahan waktu, Indonesia langsung kebobolan lewat Esanov di menit 95.

Kemenangan Uzbekistan semakin terbuka usai Esanov kembali mencetak gol keduanya di menit 120. Dua gol itu sukses membawa Uzbekistan lolos ke babak 8 besar Cabor sepakbola Asian Games 2023.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar