Selasa, 29 Agustus 2023 20:10

Tak Lagi Tahan Pemain, Bernardo Tavares Persilahkan 3 Amunisi PSM ke Timnas

Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi press converence, Selasa (22/8/2023) jelang melawan Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi press converence, Selasa (22/8/2023) jelang melawan Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengisyaratkan tak lagi menahan pemain ke Timnas Indonesia. Pasalnya, ia sangat senang usai adanya pengumuman skuat Timnas dan terdapat 3 pemain PSM yang masuk skuad.

“Saya sangat senang ada pemain-pemain kita yang dipanggil Timnas di tanggal-tanggal agenda FIFA,” sebut Bernardo Tavares saat press conference usai laga PSM vs Persis di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Senin (28/8/2023).

Padahal, seperti diketahui Tavares sebelumnya sempat menahan anak asuhnya saat dipanggil Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Piala AFF U-23 di Thailand. Pemain tersebut yakni Muhammad Dzaky Asraf.

Baca Juga : Ditahan Imbang Borneo, Kebobolan Menit Akhir Bikin Tavares Frustasi

Alhasil, tim kepelatihan Timnas Indonesia mencoret nama Dzaky dari skuad Garuda Muda. Namun, Bsrnardo Tavares jelas memiliki alasan menahan pemainnya ke Timnas U-23.

Sebab di ajang tersebut, diketahui bukan agenda FIFA. Belum lagi, pelatih asal Portugal itu tengah dilanda krisis pemain yang akan digunakan di Liga 1 musim 2023-2024 dan playoff Piala AFC Cup 2203-2024.

Di dua ajang itu, juga diketahui sangatlah mepet jadwalnya. Beruntung, tanpa Dzaky Timnas sukses keluar sebagai runner-up dan PSM Makassar berhasil lolos ke Piala AFC Cup.

Baca Juga : Pelatih Borneo Sebut Lawan PSM Berbeda Ketimbang Klub Lain, Tapi Tetap Lakukan Rotasi

“Saya berharap lenih banyak pemain kita dipanggil di agenda FIFA. Dan jangan lupa juga bahwa PSM juga sedang mewakili Indonesia di ajang kompetisi Internasional AFC dan hasil yang bagus kita dapatkan disana bisa angkat Indonesia di FIFA,” pungkas Bernardo Tavares.

Adapun ketiga pemain PSM dipanggil Timnas, masing-masing Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Reza Arya Pratama. Mereka masuk skuad yang akan tampil di laga persahabatan bertajuk FIFA matchday melawan Timnas Turkmenistan pada 8 September 2203 mendatang.

Komentar
Berita Terbaru