Sabtu, 17 Juni 2023 22:25

Tak Lagi Berseragam PSM Makassar, Ramadhan Sananta Buktikan Ketajaman

Seleberasi Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Jeonbuk Hyundai dalam laga ujicoba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/6/2023). (foto: Official Persis Solo)
Seleberasi Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Jeonbuk Hyundai dalam laga ujicoba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/6/2023). (foto: Official Persis Solo)

ABATANEWS.COM – Sejumlah pemain PSM Makassar telah hengkang jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023-2024. Salah satunya adalah Ramadhan Samanta.

Pemain berposisi striker itu, lebih memilih berlabuh ke Persis Solo ketimbang bertahan di klub yang membesarkan namanya. Namun, Sananta sukses membuktikan diri bahwa ia tak salah memilih klub.

Pasalnya, pemain asal Daik, Lingga Kepulauan Riau itu membuktikan bahwa dirinya tetap tajam usai pindah klub. Sebab dalam dua laga ujicoba yang ia mainkan bersama Persis Solo, telah mencetak dua gol.

Baca Juga : Tavares Jadikan Laga Lawan Persis Solo Sebagai Ajang Perekat Hubungan Antar Pemain

Masing-masing gol Sananta hasilkan saat latihan sekaligus uji tanding melawan Barito Putera beberapa waktu lalu. Hasil skor imbang 1-1 mewarnai laga tersebut dan Sananya jadi pemain Solo yang mencetak gol.

Sementara gol kedua Sananta saat Persis Solo melawan klub asal Korea Selatan Jeonbuk Hyundai pada Sabtu (17/6/2023). Skor akhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Namun, Persis Solo mampu unggul lebih dulu di babak pertama dengan gol cepat Sananta di menit 10. Akan tetapi, No Yun Sang sukses menyamakan kedudukan di menit 35 dan Dong mampu membalikkan skor 1-2 di menit 65.

Baca Juga : Milo Bakal Lakukan Hal Ini Untuk Kalahkan PSM Makassar

Kepindahan Sananta sendiri ke Persis Solo karena tertarik dengan progres yang ditawarkan manajemen. Hal itu diungkapkan Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok beberapa waktu lalu.

“Sananta bisa memilih klub lain dengan tawaran yang lebih tinggi. Namun ia memilih Persis. Karena rencana yang kita tawarkan membuatnya sangat tertarik,” kata Edwin Klok, dilansir laman resmi Persis Solo.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar