Kamis, 22 September 2022 20:06

Tak Hadir Rapat di DPRD, Politikus PPP Sebut Andi Sumardi ‘Miskin’ Inovasi

Komisi C DPRD Sulsel rapat kerja dengan pihak Bapenda di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, pada Kamis (22/9/2022).
Komisi C DPRD Sulsel rapat kerja dengan pihak Bapenda di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, pada Kamis (22/9/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR — Anggota Komisi C DPRD Sulsel Andi Sugiarti Mangun Karim menyebut Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel semenjak dikepalai Andi Sumardi Sulaiman miskin inovasi.

Hal itu disampaikan politikus PPP itu dalam rapat kerja dengan pihak Bapenda di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, pada Kamis (22/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Andi Ugi —sapaan akrab Andi Sugiarti— juga menyayangkan sikap Andi Sumardi yang malas ikut rapat bersama mitranya di DPRD Sulsel.

Baca Juga : Gubernur-DPRD Sulsel Tandatangani Nota Persetujuan Bersama Terkait APBD Perubahan 2022

“Di Bapenda sekali lagi kita membutuhkan ini pucuk pimpinannya ada (Andi Sumardi Sulaiman) supaya bisa dengar dari kita (dewan) seperti apa pandangan kita terkait pendapatan,” ujar Andi Ugi.

Andi Ugi lebih jauh bilang, bila saja Andi Sumardi bersama jajarannya di Bapenda membuka diri berdiskusi dengan pihak legislatif, begitu banyak sumber pendapatan yang bisa dimaksimalkan.

“Seandainya dia (Andi Sumardi) buka dialog dengan kami, kan banyak hal yang bisa kita bicarakan bersama. Taruhlah kemudian kita punya aset daerah, ini bisa dikelola dengan baik dan penghasil APBD. Luar biasa, ini bisa meningkatkan PAD,” jelas Ketua DPC PPP Kabupaten Bantaeng tersebut.

Baca Juga : Presdir PT PDS Tegaskan Punya Izin Tambang di Luwu Timur Saat RDP di DPRD Sulsel

“Persoalannya kita tidak pernah duduk satu meja. Bahas lebih detail. Sekarang Bapenda berfokus pada apa yang sudah ada selama ini, tidak ada inovasi,” sambungnya.

Hal lain kata Andi Ugi, jajaran Bapenda bekerja dan menetapkan target biasa-biasa saja. Selain miskin inovasi, juga tidak ingin bersusah payah dalam melihat peluang sumber pendapatan baru.

“Kalau mau susah-susah sedikit ini Bapenda bisa pendapatan lebih besar. Tetapi kan, mereka punya standar kerja biasa saja. Kita berharap mereka bekerja luar biasa, lebih ekstra agat kita bisa meningkatkan PAD. Selama ini, kita ikuti maunya, tidak ada inovasi, tidak mau susah,” kunci Andi Ugi.

Baca Juga : Cicu Dukung Langkah Pemprov Sulsel Tak Perpanjang Kontrak Karya PT Vale

Sementara itu, Sekretaris Bapenda Sulsel Reza Faisal Saleh yang mewakili Sumardi mengatakan di waktu bersamaan Kepala Bapenda harus hadir langsung dalam perayaan HUT Lantas Polri di Hotel Four Point Makassar.

“Karena Pak Kapolda meminta agar beliau langsung hadir, sehingga pada kesempatan ini kami mewakili beliau untuk menyampaikan beberapa hal dalam rapat dengan pimpinan dan anggota komisi C,” ujar Reza.

Penulis : Sutrisno
Komentar