Senin, 27 Mei 2024 17:03

Tak Gentar, Danny Siap Tarung Lawan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024

Danny Pomanto saat diwawancarai di sela-sela agenda Raker IKA Unhas Sulsel, di Hotel Four Poin by Sheraton, Makassar, pada Senin (27/5/2024).
Danny Pomanto saat diwawancarai di sela-sela agenda Raker IKA Unhas Sulsel, di Hotel Four Poin by Sheraton, Makassar, pada Senin (27/5/2024).

ABATANEWS, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyatakan siap untuk bertarung melawan pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Seperti diketahui, NasDem Sulsel kemarin (26/5/2024) telah mengumumkan akan mengusung pasangan Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel 2024.

“Selamat kepada Ibu Fatma dan Andi Sudirman. Itu berarti kristalisasi politik di Makassar akan lebih cepat karena sudah ada pasangan,” kata Danny saat diwawancarai di sela-sela agenda Raker IKA Unhas Sulsel, di Hotel Four Poin by Sheraton, Makassar, pada Senin (27/5/2024).

Baca Juga : Projo Deklarasikan Dukungan ke Danny Pomanto untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

Ditanya perihal apakah Danny optimis bisa menantang duet Sudirman-Fatma? Dengan sangat yakin, Danny mengaku sangat optimis.

“Kita hargai, tapi ada kekuatan lain. Langit ini banyak. Di atas langit ada 7 langit,” jelas Danny dengan memberi perumpamaan.

Bahkan, dengan diumumkannya jagoan NasDem di Sulsel, politisi PDIP itu merasa tambah bersemangat untuk menatap kontestasi politik.

Baca Juga : Potret Danny Pomanto Antar Jokowi Bertolak ke Jakarta Usai Kunker di Sulsel

“Saya dengan siapa pun saya siap (bertarung). Kapan saya tidak siap?,” pungkas Danny.

Seperti diketahui, Andi Sudirman bakal berstatus inkumben dalam pilgub kali ini bila telah dinyatakan sebagai calon. Ia juga tak lain merupakan adik dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Sedangkan Fatmawati merupakan mantan Wakil Wali Kota Makassar. Fatma ialah tanden Danny saat memenangkan Pilwalkot Makassar 2020 lalu, dan mendampingi Danny di pemerintahan selama hampir 4 tahun.

Baca Juga : Projo Lapor ke Jokowi, Siap Menangkan Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

Saat ini, Fatma yang merupakan suami dari Ketua DPW NasDem Sulsel itu terpilih sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulsel I periode 2024-2029. Dan NasDem juga merupakan partai pemenang di Sulsel pada Pileg 2024 lalu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar