Sabtu, 25 November 2023 17:10

Tak Bisa Gunawan 2 Pemain Asing di AFC Cup, Tavares Bakal Lakukan Hal Ini

Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi press converence, Selasa (22/8/2023) jelang melawan Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi press converence, Selasa (22/8/2023) jelang melawan Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS.COM – Sejumlah pemain PSM Makassar bakal absen pada laga kelima Grup H, Piala AFC Cup 2023-2024 menghadapi Hai Phong FC. Mereka adalah Victor Mansaray dan Ze Paulo Olover.

Mereka tak bisa dimainkan menyusul keduanya belum didaftarkan di AFC. Keduanya belum didaftar mengingat PSM baru merekrutnya pada bursa transfer paruh musim 2023-2024.

Sementara pemain yang didaftarkan sebelumnya adalah Wiljan Pluim yang kini telah berlabuh ke Borneo FC. Selain Pluim, ada juga nama Everton Nascimento, Adilson Silva, Yuran Fernandes, Kenzo Nambu, hingga Kike Linares.

Baca Juga : Sejumlah Pemain Bisa Dimainkan, Teco Target 3 Poin Atas PSM Makassar

“Kita memilih pemain di mana pemain tersebut tidak bisa kita mainkan untuk saat ini (saat laga kontra Hai Phong). Untuk itu kita harus siap untuk menggunakan pemain yang kita punya,” kata Tavares beberapa waktu lalu.

Alhasil, pelatih asal Portugal itu hanya bisa memainkan Everton Nascimento, Adilson Silva, Yuran Fernandes, Kenzo Nambu, hingga Joao Pedro da Silva Freitas. Khusus Joao Pedro da Silva Freitas, pemain tersebut bisa didaftarkan di AFC mengingat statusnya masuk sebagai pemain Asean dan bisa mengisi kuota di AFC Cup.

Adapun khusus Everton, pemain asal Brazil ini masih terdaftar di AFC tetapi tidak lagi didaftar di Liga 1. Pasalnya, namanya digantikan Victor Mansaray pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Daftar Top Skor Sementara Liga 1, Kenzo Nambu Susul Bomber Persik Kediri

“Kita memilih liga dimana pemain tersebut (Everton) tidak bisa kita mainkan. Jadi kita harus memanfaatkan pemain yang ada,” pugkas Tavares.

Diketahui, laga PSM Makassar versus Hai Phong FC sendiri akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Duel kedua kesebelasan akan kick off pada Kamis (30/11/2023) pukul 20.00 Wita.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar