Selasa, 25 April 2023 13:09

Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Trans Studio Makassar

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar saat mengevakuasi sejumlah pengunjung Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang dilanda kebakaran pada Senin malam (24/4/2023).
Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar saat mengevakuasi sejumlah pengunjung Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang dilanda kebakaran pada Senin malam (24/4/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harsomemastikan tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran Trans Studio Mall (TSM) Makassar. Namun, sejumlah orang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Kami belum menerima laporan (korban jiwa). Nanti kalau ada (ditemukan) langsung di observasi dan dilakukan perawatan, mudah-mudah tidak ada korban lagi,” kata Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso kepada media pada Senin malam (24/4/2023).

Ia menambahkan, pihaknya untuk sementara waktu menutup TSM Makassar. Penutupan dilakukan guna penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kebakaran.

Baca Juga : Danny Pomanto: RS Kemenkes Makassar Bisa Beckup IKN dan Indonesia Timur

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menambahkan, korban dalam insiden ini berjumlah 32 orang. Para korban dilarikan di sejumlah rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan.

“Di RS Siloam itu ada 17 orang yang dirawat di sana. Beberapa lainnya dirawat di Puskesmas sekitar sini,” jelas Danny Pomanto sapaan akrabnya pada Selasa malam.

Namun, adapun up date baru terkait jumlah korban, Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar dr Udin Malik mengaku korban ada 36 orang yang dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

Rinciannya, 35 orang dievakuasi ke RS Siloam Makassar dan seorang lagi di RS Stella Maris. “Sebagian besar mengalami trauma pernafasan ringan akibat asap. Ada juga serangan kepanikan, dan sisanya luka akibat pecahan kaca,” jelas dr. Udin Malik.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar