Minggu, 18 April 2021 21:09

Syamsuddin Karlos Sosialisasi Nilai Kebangsaan di Jeneponto

Syamsuddin Karlos Sosialisasi Nilai Kebangsaan di Jeneponto

ABATANEWS, JENEPONTO – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syamsuddin Karlos melalukan sosialisasi nilai kebangsaan dan keagamaan di Kantor DPD PAN Jeneponto, Minggu (18/4/2021)

Karlos menyampaikan, nilai-nilai kebangsaan melekat pada diri setiap warga negara yang bersumber dari 4 pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Inilah ciri kita sebagai bangsa yang harus terus dijaga dan dirawat agar persatuan dapat terjaga di atas keragaman,” kata Karlos.

Baca Juga : Syamsuddin Karlos Disoraki ‘Wattunnami Bupati’ Saat Tutup Turnamen Sepakbola di Rumbia

Di antara nilai tersebut, juga ada nilai keagamaan yang punya nilai universal sama yakni mengajarkan kebaikan dan cinta kasih kepada siapa pun.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini berharap, para peserta dapat menanamkan semangat dan nilai kebangsaan tersebut. Empat pilar kebangsaan akan menjadi perekat dan penangkal paham-paham yang bisa memecah umat.

“Hanya dengan empat pilar kebangsaan itu negara kita akan terus eksis dan tidak terpecah belah oleh provokasi dari pihak-pihak yang tidak nertanggung jawab,” tandasnya.

Baca Juga : Fokus Pilkada Jeneponto 2024, Syamsuddin Karlos Tak Lagi Maju Pileg

Sosialisasi ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Jeneponto. Meski demikian, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat selama acara berlangsung.

Komentar