Minggu, 23 Juni 2024 20:13

Syahar Tegaskan Tiket Pilgub Sulsel dari NasDem untuk Sudirman-Fatmawati Sudah Final

Ketua DPW NasDem Rusdi Masse dan Sekretaris DPW NasDem Syaharuddin Alrif. (Dok Istimewa)
Ketua DPW NasDem Rusdi Masse dan Sekretaris DPW NasDem Syaharuddin Alrif. (Dok Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) secara resmi akan mengusung mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dan Wakil Bendahara Umum DPP NasDem, Fatmawati Rusdi, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Sulsel pada 27 November mendatang. Keputusan ini dianggap final dan tinggal menunggu rekomendasi resmi dari DPP.

Sejak pengumuman resmi pada Minggu (26/5/2024) lalu, Partai NasDem telah menetapkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai kandidat mereka. Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif memastikan, rekomendasi resmi akan segera diserahkan oleh DPP NasDem.

“Keputusan untuk mengusung Pak Andi Sudirman dan Ibu Fatma sudah final. Rekomendasi dari DPP hanya tinggal menunggu jadwal penyerahan resmi,” ujar Syahar kepada wartawan pada Minggu (2/6/2024).

Baca Juga : DPP Golkar Siap Terbitkan SK Calon Gubernur Mulai 18 Juli

Syahar juga menepis rumor yang menyebutkan kemungkinan perubahan pasangan calon tersebut.

“Itu hanya isu yang dilempar oleh pihak lain. NasDem sudah resmi mengumumkan pasangan ini melalui Ketua DPW, Rusdi Masse,” tegasnya.

Menanggapi keraguan publik, Syahar menegaskan bahwa penetapan ini sudah final di DPW dan telah diserahkan ke DPP. “NasDem berkomitmen penuh setelah pleno DPW dan penyerahan ke DPP. Tidak ada keraguan lagi, semuanya sudah final berdasarkan pleno DPW.”

Baca Juga : Calon Pasangan AIA Diumumkan Akhir Juli, Bappilu Gerindra: Kita Tak Mau Kawin Paksa, Harus Romantis

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, juga menegaskan bahwa surat rekomendasi untuk pasangan Sudirman-Fatma sudah ada dan keputusan tersebut final. “Masalah penyerahan hanya soal penyesuaian waktu dengan jadwal Pak Sudirman dan Bu Fatma,” tambah Mustaqim.

Dengan keputusan ini, Partai NasDem menunjukkan komitmennya untuk mendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi dalam Pilgub Sulsel 2024, memastikan persiapan berjalan lancar menuju kontestasi politik tersebut.

Penulis : Wahyuddin
Komentar